riau24

STII Inhil Serahkan Alat Pertanian dan Pupuk Kepada Poktan Tanjung Jaya

Rabu, 27 Mei 2020 | 08:37 WIB
STII Inhil Serahkan Alat Pertanian dan Pupuk Kepada Poktan Tanjung Jaya (foto/ist) STII Inhil Serahkan Alat Pertanian dan Pupuk Kepada Poktan Tanjung Jaya (foto/ist)

RIAU24.COM - INHIL- Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan bantuan alat pertanian dan pupuk kepada Kelompok Tani (Poktan) Tanjung Jaya Kecamatan Tembilahan di lahan pertanian milik masyarakat di Jalan Tanjung Harapan.

Baca Juga: Usai Disidak Tim Penegak Disiplin Kesehatan, Disdukcapil Inhil Terapkan Protokol Kesehatan



Ketua STII Inhil, Agus Salim berharap agar bantuan berupa sprayer atau alat penyemprot dan pupuk, yang terdiri dari NPK 20 kg, Urea 50 kg, Bio P 2000Z dan Posmit ini, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani yang tergabung di Poktan Tanjung Jaya, dalam upaya meningkatkan hasil dan produktifitas padi yang ditanam.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu petani mencapai target mereka pada musim tanam tahun ini," ujar Agus Salim.

Baca Juga: Rumah Reot Pak Edi Warga Tembilahan Jadi Sasaran Bedah Rumah

Agus Salim menuturkan bahwa pada tahun 2020 ini pihaknya fokus pada upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) petani di Kabupaten Inhil melalui kegiatan magang dan pelatihan, sehingga teknologi yang terus berkembang di bidang pertanian bisa diikuti dan diterapkan petani di lahan dan tanaman yang mereka tanam.

"Dengan meningkatnya SDM petani kita, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan hasil tanaman, yang akhirnya berimbas pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan para petani," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli yang menyaksikan langsung prosesi penyerahan bantuan tersebut, menyatakan bahwa dirinya sangan mengapresiasi dan mendung langkah serta upaya yang dilakukan oleh STII dalam membantu para petani.

"Mudah-mudahan melalui bantuan ini, hasil tanaman padi masyarakat bisa lebih banyak dan meningkat," kata Politisi PPP Inhil ini.

Sementara itu, Penasehat STII Inhil, Edy Indra Kesuma mengungkapkan bahwa bantuan tersebur diberikan kepada anggota Poktan Tanjung Jaya, yang melakukan penanaman padi di lahan seluas tujuh hektare.

Diketahui, prosesi penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua STII Inhil, Agus Salim yang juga Ketua DPC PPP Inhil kepada perwakilan Poktan Tanjung Jaya, Samsuri.

Turut hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli, Penasehat STII Inhil, Edy Indra Kesuma dan jajaran pengurus STII Inhil.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...