riau24

Tinjau Posko Perbatasan, Ini Harapan Bupati Mursini

Rabu, 27 Mei 2020 | 14:25 WIB
Tinjau Posko Perbatasan, Ini Harapan Bupati Mursini (foto/int) Tinjau Posko Perbatasan, Ini Harapan Bupati Mursini (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk mencermati situasi di Posko Pengawasan (Poskowas) di perbatasan, antara Kabupaten Kuantan Singingi Riau dengan Kabupaten tetangga. Pada Selasa (26/5) kemarin, Bupati Kuantan Singingi, Drs.H. Mursini, M.Si meninjau Poskowas di Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau.

Turut mendampingi Bupati Forkopimda, Asisten, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kabid Angkutan Darat, TNI/Polri, Camat, PKM Pucuk Rantau dan PKM Lubuk Jambi.

Baca Juga: Melalui Sidang Paripurna DPRD Kuansing, Bupati Wajanakan Empat OPD dan Kenaikan Great OPD



Menurut Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, DR. Agusmandar menyebutkan bahwa Poskowas di Perhentian Sungkai ini mulai dijaga dan sudah mulai efektif sejak tanggal 18 Mei lalu.

"Jadi Poskowas di Perhentian Sungkai ini, mulai dijaga dan sudah mulai efektif sejak tanggal 18 Mei lalu," ujarnya.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kuansing, Inilah Rekomendasi yang Diberikan DPRD Atas LKPJ Bupati Tahun 2019

Namun pada malam Hari Raya Idul Fitri dan di hari Raya, petugas di istirahat kan, karena melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah, dan kemudian baru pada hari Senin (25/5) kemarn kembali aktif," tuturnya.

Selanjutnya Bupati juga meninjau Poskowas Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, yang sudah dijaga ketat oleh petugas dan dibantu dari Brimob dan Sabharab dari Polda Riau sebanyak 70 personil. "Banyak para pengemudi travel dan masyarakat yang melintas ke Sumatera Barat dan sebaliknya, mencari jalan alternatif dan salah satu jalan alternatif adalah melalui Desa SP 5 Kenagarian Padang Lawas, Kabupaten Dharmas Raya terus menuju Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau Kuantan Singingi," ujarnya lagi.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar daerah, khususnya Provinsi Sumatera Barat yang merupakan zona merah. Bupati memerintahkan untuk memperketat penjagaan di Poskowas Perhentuan Sungkai.

"Bupati mengintruksikan kepada Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan dan Camat Pucuk Rantau, agar mengefektipkan Poskowas tersebut," tambahnya.

Ditambah kan Agusmandar, petugas Poskowas selain dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pegawai Kantor Camat, juga diperkuat oleh TNI, Polri, Satpol PP, Satpam PT. TBS dan Pemuda Desa Perhentian Sungkai.

"Bupati memberikan arahan dan motivasi kepada petugas kita di Poskowas, agar tetap semangat melaksanakan penjagaan di Poskowas, karena kita mash berada dalam zona hijau daerah bebas covid-19. Mari kita pertahankan dan kita jaga bersama, agar daerah kita tetap aman terbebas dari Covid-19," imbuhnya.

Sedangkan kepada masyarakat yang melintas, Bupati menghimbau agar membatasi interaksi keluar masuk. Jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar, karena kita khawatir daerah tetangga kita merupakan zona merah, yang warganya sudah banyak terpapar covid-19," tukasnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...