riau24

Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya

Kamis, 28 Mei 2020 | 10:04 WIB
Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya (foto/int) Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya (foto/int)

RIAU24.COM - Kemerdekaan Indonesia bukan didapat dengan mudah. Ada pertumpahan darah dalam merebut kedaulatan Indonesia dari penjajah Belanda hingga Jepang.

Akun instagram @potolawas paling sering berbagi foto momen perjuangan. Seperti pada salah satu foto, tampak pejuang kemerdekaan yang memanggul senjata meski masih muda.

Baca Juga: Dengan Pasangan 3 Zodiak Ini Paling Dramatis saat Marah



"Prajurit pejuang kemerdekaan yang turun gunung saat agresi Militer Belanda II, sekitar tahun 1949. Satu pejuang tampak tanpa alas kaki dengan membawa senjata," tulis @potolawas.

Langsung saja netizen atau warganet memberikan komentarnya. @eky_fajrinraharjo: "Itu yang moto orang Belanda ya. Udah damai ya waktu itu."

Baca Juga: Studi: Orang Dewasa dan Anak-Anak Percaya Pria Lebih Brilian Daripada Wanita

@tar_mochtar: "Dari foto ini dpt kita Iihat 2 pekerjaan yg mulia, Semoga mereka yang manggul senjata d anugerahi pahala setimpal, jannah. lbu-ibunya juga hati2 ya bu dalam mencari nafkah."

@ufaazzahra_: "Tanpa alas kaki, tapi terlihat gagah berani berwibawa."

@brbnto: "JIKA KAU INGIN CARI KEDAMAIAN MAKA BERSIAPLAH UNTUK PERANG."

@khamidwijaya: "Muda dan berbahaya!"

@herutks: "Para syuhada pejuang kemerdekaan Indonesia semoga Allah SWT berikan tempat yang terbaik disisiNya."

@cuaydijk: "Pemuda jaman doeloe, tampak gagah dan bangga dengan senyum simpul, berselendang kan senjata."

@frasio_damario: "Sedih. Melihat begini. Lalu sekarang. Ibu pertiwi dijajah asing. Para pemimpin korup. Nangis sudah para insan pendahulu pejuang negri."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...