riau24

Masih di Tengah Pandemi Virus Corona, Sujarwo Berpesan Masyarakat Masih Pakai Masker Saat Keluar

Kamis, 28 Mei 2020 | 15:32 WIB
Masih di Tengah Pandemi Virus Corona, Sujarwo Berpesan Masyarakat Masih Pakai Masker Saat Keluar (foto/Ist) Masih di Tengah Pandemi Virus Corona, Sujarwo Berpesan Masyarakat Masih Pakai Masker Saat Keluar (foto/Ist)

RIAU24.COM - SIAK- Anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo berharap masyarakat dapat mengenakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus Corona  atau Covid-19.

“Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk),” kata Sujarwo.

Baca Juga: Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak



Saleh menambahkan, masyarakat yang tidak menggunakan masker tentu rentan terinfeksi.

“Kalau tidak pakai masker sama sekali, tentu tidak ada filter dan pengaman sama sekali. Setidaknya, masker adalah pengaman minimal yang mesti dipakai,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab-Forkopimda Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74

Sujarwo juga menuturkan di Siak penggunaan masker diwajibkan.

“Ada kalimat yang dipopulerkan di sana, I protect you, you protect me. Jika semua memakai masker, semua orang saling melindungi. Di sana, kewajiban memakai masker tidak hanya bagi orang sakit, tetapi juga bagi yang sehat,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, masyarakat masih kerap keluar rumah dan berinteraksi sosial dalam bentuk kerumunan seperti di tempat perbelanjaan dll.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, tentu tidak dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (Infotorial)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...