riau24

Disaat Covid-19, Gubernur Riau Persilahkan Kuansing Menggelar Pacu Jalur

Kamis, 28 Mei 2020 | 22:32 WIB
Disaat Covid-19, Gubernur Riau Persilahkan Kuansing Menggelar Pacu Jalur (foto/Zar) Disaat Covid-19, Gubernur Riau Persilahkan Kuansing Menggelar Pacu Jalur (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Di saat masa Pandemi Corona Virus (Covid-19) yang terjadi saat sekarang ini, dan dalam upaya pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten /Kota sampai tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Malahan Gubernur Riau, H Syamsuar mempersilahkan Pemkab Kuansing untuk menggelar Event Nasional Facu Jalur, yang telah terjadwal setiap bulan Agustus. Hal ini disebabkan Kuansing menjadi daerah zona hijau Covid-19.

Baca Juga: Jubir Gugus Tugas Sebut Saat Ini Tiga Pasien Dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan



Pernyataan ini disampaikan Gubernur Riau, H. Syamsuar pada saat Video Confrence bersama Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, yang dihadiri Forkopimda, Sekda, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag dan Camat yang berlangsung pada Kamis (28/5) pagi.

"Jadi dalam Video Confrence dengan Pak Gubermur, selain masalah Covid-19, pada kesempatan tersebut juga meminta arahan Gubernur Riau tentang pelaksanaan Pacu Jalur Iven Nasional di Teluk Kuantan," Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, DR. Agus Mandar.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kuansing Ditunda, Jawaban Pemda Terhadap Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD terkait LKPJ Bupati 2019

Menjawab hal ini katanya, Gubri memberikan arahan bahwa sebagai zona hijau, daerah bebas covid-19 dipersilakan untuk menyelenggarakan Iven Pacu Jalur. " Namun dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19, untuk menjaga kesehatan masyarakat kita," ujar Agus Mandar.

Jika Event Pacu Jalur ini dilaksanakan, katanya, hal ini perlu persiapan dari Pemkab Kuansing, agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

Karena itu, Gubri minta agar zona hijau Covid-19 tetap bertahan, Gubernur minta meningkatkan efektifitas Poskowas chek point pintu masuk dan keluar dari wilayah Kuantan Singingi serta pencegahan lainnya," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...