riau24

New Normal, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Minta Dinas Pendidikan Rancang Skenario Belajar Mengajar

Jumat, 29 Mei 2020 | 09:39 WIB
Tengku Azwendi Fajri Tengku Azwendi Fajri

RIAU24.COM - PEKANBARU - Dimasa Pandemi Covid-19 bukan hanya sektor ekonomi saja yang berdampak, tapi juga mengguncang dunia pendidikan, akibatnya sekolah harus dijalankan di rumah. Salah satunya wacana new normal yang harus mulai disiapkan di daerah. 

"Kita berharap Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mulai membuat skenario-skenario, jika saja new normal dilaksanakan,'' kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Azwendi, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Kunjungi Mapolda Riau, Pangdam I/BB : Ini Nostalgia Saya Dulu

Azwendi juga mengaku sangat menerima wacana new normal dengan sasaran semua sektor di antaranya sektor pendidikan. Sehingga ia sangat berharap sekolah-sekolah mulai siap dengan kondisi kehidupan dengan pola baru.

"Jika memungkinkan jumlah siswa per kelas harus dibatasi dengan adanya aturan maksimal. Atau dengan mengurangi jam belajar termasuk juga jam tatap muka yang biasanya 24 jam per pekan diubah sesuai kondisi saat ini," sebutnya.

Baca Juga: Satu Penambahan Kasus Positif Covid-19 Bekerja di Mal Pekanbaru

Selain itu jam istirahat siswa pun harus bisa diatur, mungkin dengan jenjang kelas agar protokol kesehatan bisa berjalan maksimal dan siswa tetap belajar.

"Kalau untuk Perguruan Tinggi atau SMA mungkin sudah mulai mengerti dan ada kesadaran terkait kesehatan. Tapi untuk PAUD sampai dengan SMP ini yang perlu menjadi perhatian khusus," pungkasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...