riau24

Surabaya Disebut Akan Seperti Wuhan, Politisi PDIP ini Minta Penjelasan: Jangan Membingungkan Warga

Jumat, 29 Mei 2020 | 09:58 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nabil Haroen Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nabil Haroen

RIAU24.COM - Ketua Rumpun Gugus Tugas Jawa Timur, dr Djoni Wahyudi sempat menyatakan jika Kota Surabaya akan menjadi seperti di Wuhan, China, jika tidak hati-hati.

Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nabil Haroen mengatakan jika pernyataan tersebut harus dijelaskan agar masyarakat tidak kebingungan.

"Pernyataan itu harus dijernihkan kembali, jangan sampai membingungkan warga. Bakal jadi kayak Wuhan seperti apanya? Ini harus jelas dan clear," ujar pria yang disapa Gus Nabil itu dilansir dari Rmol.id, Jumat, 29 Mei 2020.

Baca Juga: Komentari Pencopotan Rieke Diah Dari Baleg DPR, Natalius Pigai Sentil PDIP: Hanya Alibi dan Partai Tidak Gentelman

Maka itu, dia juga meminta agar pemerintah Indonesia tidak tergesa-gesa dalam melakukan penanganan Covid-19 di suatu wilayah jika tidak ingin anggapan tersebut terjadi.

"Kita mendorong pemerintah di masing-masing kota di Indonesia agar bertindak cepat seperti otoritas di Wuhan dan beberapa kota China. Jadi, pemerintah harus bersiap," lanjutnya lagi.

Dia mengatakan, Kota Surabaya hingga sampai sekarang masih memberlakukan PSBB. Sehingga masyarakat harus disiplin dengan hal tersebut.

Baca Juga: AHY Temui Cak Imin, Ini Kesepakatan PKB Dan Demokrat Hadapi Pilkada Serentak 2020

Keputusan perpanjangan PSBB tahap ketiga tersebut juga termaktub dalam keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa No. 188/258/KPTS/013/2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakukan PSBB di Wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...