riau24

Masjid Raya An Nur Riau Hari Ini Belum Menggelar Shalat Jumat

Jumat, 29 Mei 2020 | 09:59 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM - Mulai hari ini Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sudah tidak lagi memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dan beralih ke penerapan New Normal.

Namun sayangnya, sejumlah masjid di Kota Pekanbaru masih belum mulai melaksanakan salat Jumat hari ini. Salah satu Masjid Agung An Nur Provinsi Riau. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan Naik, Marwan Yohanis: Negara Kita Salah Urus

Ketua Harian Pengurus Masjid Raya An Nur, Zulhendri Rais menyatakan, hari ini belum menyelenggarakan salat Jumat.

"Kita belum gelar salat Jumat, pagi ini kita rapat dengan Gubernur Riau Syamsuar, Sekdaprov Riau dan instansi terkait membahas new normal ini," kata Zulhendri kepada Riau24.com, Jumat pagi.

"Mengenai salat 5 waktu, kita tetap laksanakan seperti biasa, namun dengan jumlah jamaah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.

Terpisah Majlis Ulama Indonesia (MUI) Riau menghimbau kepada kepada seluruh masjid untuk mengelar shalat Jum'at hari ini. Jumat 29 Mei 2020. Hal ini dihimbau seiring diberlakukanya new normal oleh pemerintah. 

"Untuk pelaksanaan solat Jumat sendiri sudah bisa dijalankan di mesjid-mesjid sebelumnya yang sempat ditutup, namun harus tetap patuh pada protokol kesehatan, " kata Sekretaris Umum MUI Riau Zulhusni Domo. Jumat 29 Mei 2020.

Menurut Zulhusni Domo bahwa sudah saatnya umat muslim kembali meramaikan rumah ibadahnya memanjatkan doa kepada sang penciptanya agar bencana ini bisa secepatnya diangkat dari muka bumi.

Kemudian Dia juga mengatakan pihaknya mendukung penerapan new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya kebijakan new normal ini adalah tujuannya untuk menormalkan kembali kehidupan masyarakat dengan membuka Mal, pasar dan lain sebagainya. 

Baca Juga: 12 Warga Riau dari Empat Daerah Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

"Penerapan new normal bagi 4 provinsi 25 kabupaten dan kota di Indonesia termaksud 6 kabupaten dan kota di Riau dimasa pandemi covid-19 pada Prinsipnya kita mendukung kalau tujuannya adalah menormalkan kembali kehidupan masyarakat dengan membuka Mal, pasar dan lain sebagainya, "katanya.

 

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...