riau24

Kader PSI Faldo Maldini Sebut Gubernur Sumbar Lebih Hebat Dari Anies Baswedan, Netizen: Tak Elok

Jumat, 29 Mei 2020 | 10:08 WIB
Kader PSI Faldo Maldini Sebut Gubernur Sumbar Lebih Hebat Dari Anies Baswedan, Netizen: Tak Elok (foto/int) Kader PSI Faldo Maldini Sebut Gubernur Sumbar Lebih Hebat Dari Anies Baswedan, Netizen: Tak Elok (foto/int)

RIAU24.COM - Ketua DPW PSI Sumatera Barat (Sumbar), Faldo Maldini menyebut Gubernur IP Lebih Hebat Daripada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Faldo Maldini di akun facebook pribadinya. "Arahannya jelas. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP) tidak mau apa yang sudah dikerjakannya rusak, Ialu kemudian malah membahayakan masyarakat banyak. Lengah sedikit bisa korbankan banyak nyawa. Pak IP ingin hadirkan kepemimpinan di kala krisis. Sebagai orang Sumatera Barat, saya bangga, sedikit tenang rasanya mengingat kedua orang tua saya masih di kampung. Saya rindu sekali ingin bertemu. Berbeda rasanya Idul Fitri kali ini, tanpa ada di sisi kedua orang tua yang semakin menua. Terkirim doa untuk dunsanak di kampung halaman tercinta," kata Faldo Maldini.

Baca Juga: Emak-Emak Peduli HT Salurkan Bantuan Korban Kebakaran



"Gubernur IP bersama jajaran tidak melakukan semua itu dalam Iampu sorot media nasional yang intensif. Cerita apa yang dikerjakannya pun sampai sekenanya saja ke telinga publik. Hening dan senyap saja. Mengerjakan semua itu Gubernur IP tidak dianugerahi dengan keberlimpahan. APBD semua Kabupaten-kota ditambah Provinsi belum sampai setengahnya yang dimiliki DKI Jakarta," kata Faldo Maldini lagi.

"Di sisi yang berbeda, Gubernur DKI Jakarta jauh Iebih diuntungkan dalam bekerja. Semuanya ada di Jakarta. Walikotanya pun ASN, bukan orang yang dipilih Iangsung oleh rakyat. Walikota punya rantai komando yang tegas dengan gubernur DKI Jakarta. Tidak ada otonomi, bisa diberhentikan kapan saja oleh Gubernur. Selain itu, APBD-nya sangat besar, nyaris 90 Triliun. Yang juga penting, hampir seluruh warga Jakarta terhubung dengan internet. lnformasi mudah tersebar. Media juga soroti terus Anies bekerja. Makanya, elektabilitasnya naik secara nasional untuk menjadi calon presiden," kata Faldo Maldini.

Baca Juga: Minggu Depan Golkar Akan Umum SK Dukungan Untuk 5 Daerah di Riau

"Bagi saya sebagai orang yang lahir dan besar di Sumatera Barat, Pak IP sangat membanggakan. Dengan sega|a yang dimilikinya, Be|iau mampu menjadi contoh dan inspirasi bagi banyak daerah seantero nusantara. Keterbatasan adalah gambaran umum daerah-daerah di Indonesia, tidak banyak yang diberkahi keberlimpahan seperti Jakarta. Namun sejauh ini, Pak lP berhasil melakukannya. Sudah layak rasanya Beliau dijuluki Gubernur Indonesia yang sesungguhnya," tutup Faldo Maldini.

Langsung saja netizen atau warganet memberikan komentar. @Wahyu PuQra Chaniago: "Saran saya pak.. Klw memang gubenur kita yg terbaik, ada elok nya ga menilai kinerja gubernur yg lain. Supaya memberi contoh yg baik jg pada masyarakat. Tu menurut saya ya pak. Saya sangt yakin pak IP kinerja nya baik. Tapi Sumbar ya pak, bukan di Jakarta."

@Amril Jilha: "Saran buat faldo dindaku, lebih baik berbicara membangun pessel kedepan dan strategi serta peluang yang dimiliki, jika ingin alih generasi bukan waktunya Iagi membanding, memuji kehebatan orang Iain karena sudah tidak lagi relefan dengan kondisi kekinian! Mohon maaf jika tidak berkenaan, pemikiran ini hanya semata bagaimana berflkir dan berbuat kedepan, Wassalam."

@Agus Chaniago: "Dinda Faldo Seirama dengan Kader PSI yang lainnya sepertinya terstuktur dari PSl untuk tidak Suka ke Anies Gubernur DKI saya sebagai Warga DKI Punya KTP DKI Bangga Memilih Anies Sebagai Gurnur DKI banyak Prestasi yg di Raihnya membangun DKI bahkan Penghargaan lnternasonal pun di Raih Anies."

@Siil Pessel: "IP terbaik utk Sumbar. sdgkan Anis jg terbaik buat Jakarta dinda Faldo Maldini. Jadi tak elok membandinngan antara kedua Gubernur tersebut. Dinda msh muda & karir dinda msh panjang. Tapi statemen dinda akan merugikan & mghambat karir dinda kdepan nya."

@Fikri Julio: "Anies Baswedan tetap hebat dia tidak pernah membandingkan dirinya dengan yang |ain.. karna semua punya kekurangan dan kelebihan masing-masing."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...