riau24

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Cek Suhu Tubuh Warga yang Keluar Masuk Desa

Jumat, 29 Mei 2020 | 12:06 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Cek Suhu Tubuh Warga yang Keluar Masuk Desa Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Cek Suhu Tubuh Warga yang Keluar Masuk Desa

RIAU24.COM - Kondisi sosial di lingkungan masyarakat desa akibat dampak wabah virus Corona ini sudah mulai longgar. Hal ini karena proses pemberlakuan PSBB sudah cukup efektif menjauhkan masyarakat dari dunia luar dengan memproiritaskan tetap dirumah ternyata membuat hasil yang baik dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Terlihat dalam pelaksanaan kegiatan jaga diposko covid-19 bertempat di Desa Lubuk Mas Kecamatan Bunut, yang mana Babinsa Serda Irawan dan kopda Erig yang biasa mendata warga keluar masuk desa kini tidak ada warga luar maupun tamu dari kecamatan lain apalagi kebupaten dan provinsi lain yang masuk.

zxc

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat dilingkungan desa sungai buluh memang betul-betul berada di zona aman sehingga kekhawatiran akan penularan virus Corona bisa semakin membaik dengan tetap waspada dan menjaga kualitas Pysical distancing dan sosial distancing,” terang Babinsa.

Selain mendata warga, Babinsa juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun untuk memastikan bahwa warga yang lalu lalang tidak dalam keadaan demam dan sakit.

Baca Juga: 12 Warga Riau dari Empat Daerah Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

“Dalam kegiatan ini sangat banyak warga yang kami suruh pulang kerumahnya untuk mengambil masker dan memakainya jika harus keluar rumah agar kondisi baik yang sudah ada tidak berubah buruk dikarenakan warga tidak sadar akan pentingnya dalam penggunaan masker dalam menjaga kesehatan," Ucap Serda Irawan.

Ia menambahkan selain wajib menggunakan masker, ia meminta masyarajat tidak ada yang menggelar kegiatan atau acara yang menimbulkan keramaian agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa melaksanakan kegiatan kehidupan seperti biasa sebelum adanya wabah Corona.

“Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan warga yang sering keluar rumah agar disiplin menggunakan masker sehingga terhindar dari penularan virus Corona dan kiranya negeri kita bisa secepatnya keluar dari wabah  ini hingga seluruh kegiatan sosial, ekonomi dan pendidikan bisa berjalan dengan lancar seperti sediakala,” terangnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...