riau24

Jamaah Komplain Masjid Raya Annur Riau Tiadakan Salat Jum'at Dihari Pertama New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:10 WIB
Jamaah Komplain Masjid Raya Annur Tiadakan Salat Jum'at Dihari Pertama New Normal Jamaah Komplain Masjid Raya Annur Tiadakan Salat Jum'at Dihari Pertama New Normal

RIAU24.COM - Subarjo salah satu jamaah yang akan melaksanakan salat Jumat dihari pertama new normal di Masjid Raya Annur Provinsi Riau terlihat komplain dengan petugas keaman masjid. Dimana Dia disuruh pulang oleh pihak keamanan masjid lantaran masjid Annur masih mendiadakan salat jumat. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan Naik, Marwan Yohanis: Negara Kita Salah Urus

"Saya merasa kecewa lantaran masjid Annur belum dibuka untuk shalat Jumat, "kata Subarjo kepada Riau24. com. Jumat 29 Mei 2020.

Subarjo mengaku Dia datang ke masjid Raya Annur dari Rumbai lantaran mendapatkan informasi dari group WA bahwa masjid provinsi Riau itu sudah bisa melaksanakan ibadah Salat jumat. 

"Tapi sayangnya setiba disini tidak dibuka oleh petugas saya diminta ke masjid Arrahman dan Masjid Raya Senapelan karna sudah dibuka pelaksanaan ibadah Jumat, " ujarnya. 

Meskipun demikian Subarjo berharap Masjid Raya Annur segera dibuka secepatnya untuk beribadah apalagi pemerintah sudah mengizinkan masjid dibuka dalam massa new normal ini. 

Selain Subarjo, anggota DPRD Riau Sunaryo yang datang ke Masjid Raya Annur dengan menggunakan mobilnya juga tampak berbalik arah. 

Baca Juga: 12 Warga Riau dari Empat Daerah Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Erfan salah satu petugas dari Satpol PP yang berjaga di pintu masuk masjid Annur mengatakan tidak dibolehkan jamaah masuk lantaran persiapan protokol kesehatan belum lengkap sehingga pelaksanaan jumat hari ini ditiadakan. 

"Tadi gubernur sudah ke sini sama sekda, dan melihat persiapan protokol kesehatan di masjid tapi belum 100 persen lengkap. Maka dari itu untuk hari ini pelaksanaan salat jumat ditiadakan. Tapi kemungkinan Jumat depan sudah bisa dibuka, "ujarnya. 

"Dan untuk pelaksanaan shalat lima waktu sendiri besok hari sudah bisa dilakukan, "tambahnya.

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...