riau24

Hari Pertama Salat Jumat di Pekanbaru, Masih Ada Jamaah Yang Bandel Tak Pakai Masker

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:30 WIB
Afrizal Usman Afrizal Usman

RIAU24.COM -  Mulai hari ini pelaksanaan ibadah Salat Jumat mulai dilakukan pasca pemerintah memberlakukan new normal. Meski begitu ada penyesuaian yang dilakukan diantaranya persingkat khotbah dan memakai masker.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Naik, Marwan Yohanis: Negara Kita Salah Urus

Tapi sayangnya dihari pertama ini masih ada jamaah yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ditengah wabah corona. Hal ini dapat dilihat dari Masjid Raya Senapelan masih ada beberapa jamaah yang bandel tidak memakai dengan berbagai alasan. 

Pengurus Masjid Raya Senapelan H Afrizal Usman MSI saat diwawancarai Riau24. com mengakui masih ada beberapa jamaah yang tidak menggunakan masker. Tapi meskipun demikian pihaknya sudah menerapkan protokol covid-19, seperti mencuci tangan, mengecek suhu tubuh,  handsanitizer dan himbauan menggunakan masker. 

"Dan bagi yang tidak pakai masker kami pengurus akan memberikan teguran agar jamaah menggunakanya,"ujarnya. 

Baca Juga: 12 Warga Riau dari Empat Daerah Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Afrizal menambahkan selain menyelengarakan salat Jumat, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan ibadah lainya. Seperti salat lima waktu, kultum sebelah zuhur dan pengajian pada Minggu paginya. 

"Terkait teknis salat jumat yang dilaksanakan ini kita minta berjarak satu meter, "jelasnya.

Berdasarkan pantau Riau24. com pelaksanaan salat Jumat di masjid Raya Senapelan berjalan lancar dan normal. Ratusan jamaah padati salah satu masjid tetua di Pekanbaru Riau itu. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...