riau24

Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Monitoring Penyaluran BLT di Kampung Dosan

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:28 WIB
Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Monitoring Penyaluran BLT di Kampung Dosan (foto/ist) Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Monitoring Penyaluran BLT di Kampung Dosan (foto/ist)

RIAU24.COM - SIAK- Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo melakukan monitoring bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Kampung Dosan.

“Seperti yang kita ketahui, dana ataupun bantuan yang akan diterima masyarakat sangat banyak, seperti bantuan langsung dari Kemensos dari Provinsi dari Dana Desa serta bantuan sembako dari Pemda siak,” sebutnya.

Baca Juga: Upaya Penekanan Covid-19 Masa New Normal, Akses Masuk Menuju Siak Dijaga Ketat



Maka, lanjutnya perlu penyusunan data yang baik serta kordinasi yang baik sehinga tidak terjadi tumpang tindih, serta tidak terlewatkan bagi orang yang berhak menerimanya.

“Kita berharap, harus didata dengan baik dan berkordinasi dengan baik agar tidak terlewatkan bagi orang atau warga yang menerimanya supaya penyaluran BLT diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran,” pinta Sujarwo.

Baca Juga: Heboh, Dua Ekor Beruang Masuk Pemukiman Warga di Koyo Gasib Siak

Sementara itu Penghulu Kampung Dosan Zamri, menyampaikan Anggota DPRD Komisi II ke Kampung Dosan untuk monitoring BLT.

“Kita juga sempat curhat masalah penyaluran (BLT) yang akan dikuncurkan melalui Dana Desa/Kampung, namun dalam sistem pendistribusiannya membuat kebingungan bagi pemerintah Desa/Kampung. Dalam peraturan seharusnya ada acuan yang jelas dari pemerintah setempat, sesuai dengan situasi daerah masing-masing, apa lagi saat ini dampak (Covid19) yang melibatkan terhadap semua pihak. Kita juga minta penjelasan sama pak Sujarwo, terkait tentang aturan pengelokasian dana (BLT) yang akan dicairkan melalui Dana Desa,” ujar Zamri. (Infotorial)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...