riau24

Semua Pasien Dipulangkan Hari Ini, Hasil Swab 1 dan 2 Negatif

Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:15 WIB
Semua Pasien Dipulangkan Hari Ini, Hasil Swab 1 dan 2 Negatif (foto/int) Semua Pasien Dipulangkan Hari Ini, Hasil Swab 1 dan 2 Negatif (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Kabupaten Kuantan Singingi sebagai daerah yang berada di Zona Hijau, bersama dengan dua Kabupaten lainnya di Provinsi Riau. 

Karena sampai saat ini, Kabupaten Kuansing belum terdapat satu orang pun yang berstatus Positif Pasien Dalam Perawatan (PDP). Dengan begitu berarti ini merupakan salah satu langkah sukses yang diraih oleh Kuantan Singingi dalam penanganan Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Riau, Masyarakat Koto Sentajo Sampaikan Aspirasi Pada Komperensi



Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin dalam release Gugus Tugas menyebutkan bahwa jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, pada hari Sabtu tanggal  30 Mei 2020 sebanyak 4 orang.

Keempat orang tersebut antara lain,

1. Nn. EF (26 Tahun) yang berasal dari Kecamatan Singingi Hilir, dan berdasarkan hasil swab 1 dan 2, pasien ini adalah NEGATIF.

2. Tn. MH (67 Tahun) yang berasal dari Kecamatan Gunung Toar, dan berdasarkan hasil swab 1 dan 2, pasien ini adalah NEGATIF.

3.  Tn. THW (20 Tahun) yang berasal dari Kecamatan Lempung Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dan berdasarkan hasil Swab 1 dan 2, pasien ini adalah NEGATIF.

4. Ny. HR (24 Tahun) yang berasal dari Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, dan berdasarkan hasil Swab 1 dan 2, pasien ini adalah NEGATIF.

"Jadi keempat pasien yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, berdasarkan hasil Swab 1 dan 2, Alhamdulillah Negatif," ujarnya.

Baca Juga: Wabup Kuansing Halim Blusukan Ke Pangean, Ingin Mendengarkan Langsung Persoalan Warganya

Dijelaskannya, Semua pasien yang dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, dipulangkan hari ini. Dengan demikian, berarti sudah tidak ada Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat hari ini.

Ketika ditanyakan, kapan Pasien PDP yang telah dirawat tersebut akan dipulangkan. Menurut Jubir Dr. Amelia Nasrin, bahwa Ny. HR (24 Tahun) akan dipulangkan sekitar Pukul 10.45 WIB. Sedangkan Tn. THW (20 Tahun) akan dipulangkan pada Pukul 10.55 WIB.

"Untuk 2 pasien lagi yaitu EF (26 Tahun) dan MH (67 Tahun), yang saat ini sedang menungggu ambulan jemputan," tukasnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...