riau24

Wasekjen MUI ini Sebut Pendukung Jokowi Ade Armando Telah Merendahkan Din Syamsuddin, Netizen Bandingkan Dengan Kasus Ahmad Dhani

Rabu, 03 Juni 2020 | 05:34 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain Ustaz Tengku Zulkarnain

RIAU24.COM - Pendukung Joko Widodo (Jokowi), Ade Armando di laman facebooknya dinilai telah menghina Muhammadiyah dan mencemarkan nama baik Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, Prof. Din Syamsudin.

Dosen Universitas Indonesia itu menyebutkan Din Syamsuddin mencatut organisasi Muhammadiyah dalam isu pemakzulan Presiden Joko Widodo lewat webinar nasional bertemakan ‘Menyoal Kebebasan Berpendapat dan Konstitusionalitas Pemakzulan Presiden di Era Pandemi Covid-19’.

Kelakuan yang dilakukan oleh Ade Armando itupun ditangggapi oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain. Dia menilai jika apa yang dilakukan Ade Armando tersebut telah merendahkan Din Syamsuddin.

Baca Juga: Setelah Baim Wong, Giliran Ahmad Dhani Unggah Foto Bareng Ustadz Felix Siauw

"Menurut pandangan saya, Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI Pusat, Ade Armando sdh merendahkan Prof. Dien Syamsuddin, yg sampai saat ini masih menjabat Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat," kata Ustaz Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, Selasa, 2 Juni 2020.

Ustaz Tengku Zulkarnain pun mempertanyakan kapasitas Ade Armando yang menyebut Din Syamsuddin dengan kata dungu.

"Pernyataan "dungu" itu dia lontar atas kapasitas sebagai apa?
UI semestinya menegur resmi," ujarnya lagi.

Baca Juga: Tegas, Mahfud Minta Djoko Tjandra Ditangkap dan Dipenjara

Lantas, netizen pun ikut memberikan komentar tentang kicauan Ustaz Tengku Zulkarnain tersebut. Ini respon para netter.

"Ahmad dhani menyebut idiot dipenjara. Skrg kita liat ade armando bagaimana. Semoga pak din mau melaporkan dia biar di proses," tulis salah satu netizen.

"Sedihnya,, sampai saat ini orang-orang hanya sebatas bisa 'mengecam" ulah dari Ade Armando saja. Hanya sampai di situ.. karena untuk sampai ke next level (ke Pengadilan) itu menjadi seperti "Mission Impossible"," komentar netizen lainnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...