riau24

Hilang Selama 13 Tahun Saat Berlibur ke Portugal, Gadis Cantik Asal Inggris Ini Akhirnya Dinyatakan Meninggal, Ini Alasannya...

Jumat, 05 Juni 2020 | 08:54 WIB
Hilang Selama 13 Belas Tahun, Gadis Cantik Asal Inggris Ini Akhirnya Dinyatakan Meninggal, Ini Alasannya... Hilang Selama 13 Belas Tahun, Gadis Cantik Asal Inggris Ini Akhirnya Dinyatakan Meninggal, Ini Alasannya...

RIAU24.COM -   Jaksa penuntut Jerman mengatakan mereka menganggap Madeleine McCann, gadis Inggris yang hilang saat berlibur di Portugal bersama orang tuanya pada 2007, sudah meninggal. Kantor kejaksaan di kota Braunschweig di Jerman utara mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya sedang menyelidiki seorang pria Jerman berusia 43 tahun yang telah dihukum karena beberapa pelanggaran seksual sebagai tersangka pembunuhan dalam kasus yang menjadi berita utama internasional selama lebih dari 10 tahun.

"Kami menganggap gadis itu sudah mati," kata juru bicara Hans Christian Wolters kepada wartawan tanpa menjawab pertanyaan.

Petugas penegak hukum Jerman belum menjelaskan apa yang membuat mereka menyimpulkan bahwa pria itu terlibat dalam penghilangan Madeleine atau mengapa mereka percaya dia sudah mati.

Baca Juga: Tim Tiger Ditnarkoba Polda Riau Kembali Beraksi, Dua Pelaku dan 15,8 Kg Sabu Diamankan

Polisi mengatakan tersangka, yang belum disebutkan namanya, saat ini menjalani hukuman penjara yang panjang karena kejahatan lain. Mereka mengatakan pria itu, yang telah menjalani beberapa hukuman penjara karena pelecehan seks anak, telah tinggal di wilayah selatan Portugal Algarve antara 1995 dan 2007 secara berkala, termasuk di sebuah rumah yang berada di antara Lagos dan desa Praia da Luz selama beberapa tahun.

Mereka menambahkan ada informasi yang menunjukkan dia melakukan pelanggaran pidana, seperti pencurian di flat liburan, untuk mencari nafkah.

Madeleine, yang saat itu berusia tiga tahun, menghilang dari apartemen liburan keluarganya di Praia da Luz pada Mei 2007 ketika orangtuanya sedang makan malam di sebuah restoran terdekat.

Kasus ini menjadi berita utama internasional dan, pada satu titik, polisi Portugal menjadikan orangtuanya sebagai tersangka. Setelah membatalkan kasus ini pada tahun 2008, para pejabat Portugis membuka kembali penyelidikan pada Oktober 2013 karena adanya petunjuk baru.

Di Inggris, orang tua Madeleine berterima kasih kepada polisi atas penyelidikan mereka dan mengatakan bahwa mereka "tidak akan pernah menyerah" untuk menemukannya dalam keadaan hidup.

Orang tua Kate dan Gerry McCann percaya identifikasi tersangka Jerman pada hari Rabu "berpotensi sangat signifikan", Clarence Mitchell, juru bicara pasangan itu, mengatakan kepada BBC. "Dari semua ribuan calon dan calon tersangka yang telah disebutkan di masa lalu, tidak pernah ada yang sejelas itu," kata Mitchell.

Baca Juga: Petugas Amankan BIN Gadungan, Korban Diimingi Gaji 45 Juta Perbulan

Kepala Detektif Inspektur Mark Cranwell, yang memimpin penyelidikan oleh Polisi Metropolitan London, memohon lebih banyak saksi untuk maju, mengatakan dia mempertahankan "pikiran terbuka untuk keterlibatan [tersangka Jerman], dan ini tetap penyelidikan orang hilang".

"Kami tidak akan pernah menyerah berharap menemukan Madeleine hidup-hidup, tetapi apa pun hasilnya, kami perlu tahu karena kami perlu menemukan kedamaian," kata BBC mengutip pernyataan mereka.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...