riau24

Rasionalisasi, Rp40 Miliar Anggaran PUPR Pelalawan Dipangkas

Jumat, 05 Juni 2020 | 15:03 WIB
Rasionalisasi, Rp40 Miliar Anggaran PUPR Pelalawan Dipangkas (foto/int) Rasionalisasi, Rp40 Miliar Anggaran PUPR Pelalawan Dipangkas (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan Riau memastikan, tidak ada pemotongan nilai proyek fisik yang sedang berjalan.

"Itu, sama dengan gaji honorer itu. Dipakai dulu, nanti dimasukan lagi dalam APBD Perubahan," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Hardian Syahputra, MT, Jumat, 5 Juni 2020.

Baca Juga: Ibu Muda di Pelalawan Bakar Diri Akhiri Hidup



Dijelaskan Kadis Hardian, memang ada proyek fisik yang dipakai dulu sebagian dana dari nilai proyek tersebut. Untuk menutupi kekurangan anggaran, akibat pemotongan transfer pusat. "Iya, seperti itu. Tapi kita bicarakan dulu dengan kontraktornya. Kalau kontraktornya setuju, ya kita lakukan," tambahnya.

Baca Juga: Serda Syafrizal Chan Bantu Warga Bangun Saluran Air di Desa Tambak

Dinas PUPR katanya juga, mendapat jatah pemotongan anggaran sebesar Rp 40 Milyar. Seluruh dana yang dipangkas tersebut, merupakan dari kegiatan fisik.

"Rp 40 Milyar total pemangkasan anggaran di Dinas PUPR. Dipotong dari kegiatan fisik. Namun proyek yang bersentuhan untuk kepentingan masyarakat tidak kita pangkas," jelas Hardian.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...