riau24

Sejak Penerapan New Normal, 30 Titik Keramaian Di Kabupaten Bengkalis Dilakukan Pengamanan

Sabtu, 06 Juni 2020 | 10:07 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Setelah adanya penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Bengkalis. Sebanyak 30 titik tempat keramaian dilakukan pengamanan.

Tiga puluh titik ini merupakan tempat tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan RoRo Bengkalis, Pelabuhan Roro Rupat dan titik ke ramaian lainnya disetiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, menyampaikan bahwa untuk pengamanan sebanyak 30 titik tersebut pihaknya melibatkan sekitar seratus orang personil Polres dan jajaran. 

Baca Juga: Tiga Pelaku Jambret Diringkus, Korban Luka Sekujur Tubuh

"Penempatan petugas kita ditempat tempat umum, dilakukan untuk melakukan upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di sana. Dengan pendisiplinan ini kita berharap masyarakat bisa terbiasa menjalankanya dalam kehidupan sehari hari," ungkap Kapolres.

Sejauh ini menurut Kapolres, karena adanya pendisiplinan dilakukan petugas Kepolisian dan TNI di tempat tempat keramaian, dalam hal ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi. Karena upaya peneguran dan imbauan selalu disampaikan petugas jika ada yang tidak mematuhinya.

"Mudah mudahan pendisiplinan ini bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat dalam kondisi new normal saat ini," ucap Kapolres lagi.

Baca Juga: 1.285 Petugas PPDP Bengkalis Jalani Rapid Test

Menurutnya, tatanan hidup baru yang dicanangkan pemerintah pusat kepada masyarakat merupakan kehidupan normal seperti biasa aktifitas masyarakat tetap berjalan. Hanya saja ada kewajiban setiap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari.

"Jadi dengan pembiasaan dilakukan dari sekarang, mudah mudahan penerapan protokol kesehatan menjadi beradaban atau kebiasaan baru di masyarakat ke depan agar aman dari Covid 19," pungkas Kapolres.

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...