riau24

Sambangi Peternakan Ayam, Babinsa Koramil 11/Tambusai Berikan Sejumlah Arahan

Minggu, 21 Juni 2020 | 11:57 WIB
Sambangi Peternakan Ayam, Babinsa Koramil 11/Tambusai Berikan Sejumlah Arahan Sambangi Peternakan Ayam, Babinsa Koramil 11/Tambusai Berikan Sejumlah Arahan

RIAU24.COM - ROKAN HULU  -  Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR Koptu Syahrizal Nasution melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Manahan Lubis warga Dusun Tandihat Desa Tambusai Barat Kecamatan Tambusai  Kabupaten Rokan Hulu. Minggu (21/06/2020) yang kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam petelor. 

Baca Juga: Selain Berplat Bodong, Ketua PN Pasir Pengaraian Pakai Mobil Diduga Nunggak Pajak

Selain Komunikasi Sosial (Komsos) kegiatan seperti ini juga dimanfaatkan Babinsa untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi, saling bertukar pengalaman, serta memberikan saran kepada Manahan untuk selalu menjaga kebersiahan kandang ayamnya. 

“Hal ini bertujuan agar bau dan lalat tidak menganggu warga sekitar sehingga tidak menimbulkan kegaduhan terhadap pemukiman masyarakat, "Ujar Babinsa. 

Lebih lanjut, Babinsa menyarankan untuk memasang waring atau jaring lalat di bawah kandang. Sehingga lalat tidak keluar dari tempat kotoran ayam. 

Baca Juga: Kapolres Rohul Bagi-bagi Beras Untuk Masyarakat Sungai Bungo

Babinsa juga memberikan masukan kepada Manahan agar menjaga keheningan atau tidak menimbulkan suara kebisingan disekitar kandang ayam, dengan tujuan ayam tidak mudah stres, sehingga produksi telor ayam  tetap maksimal.

Sementara itu, Manahan Lubis mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah bersilaturrahmi di lokasi kandang dan sudah banyak memberikan saran dan masukan, yang dapat menjadi motivasi dalam pekerjaan sebagai peternak ayam petelor.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...