riau24

Personil TNI, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Makodim 0314/Inhil

Selasa, 30 Juni 2020 | 14:15 WIB
Personil TNI, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Makodim 0314/Inhil (foto/Rgo) Personil TNI, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Makodim 0314/Inhil (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Selain melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, sebagian personil Kodim 0314/Inhil melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim 0314/Inhil baik di perkantoran maupun di perumahan, Senin 29 Juni 2020.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid 19 di lingkungan Kodim 0314/Inhil.

Baca Juga: Silahturami Kamtibmas, Kapolres Inhil Kunjungi Kediaman Ketua MUI



Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Apalagi hampir seluruh anggota Kodim 0314/Inhil saat ini setiap harinya bertugas di tempat tempat keramaian dan berinteraksi langsung dengan masyarakat banyak. Maka dari itu kita tidak bisa menjamin dan memastikan bahwa lingkungan kita bersih dan bebas dari virus Covid 19," imbuh Pasi Ops.

Baca Juga: Polsek Keritang Tangkap Bandar Sabu, Belasan Paket Siap Edar Diamankan

Lanjut Pasi Ops, virus yang kini dalam fase pandemi ini tidak melihat seseorang itu dari pangkat, jabatan, dan sebagai apa, semua bisa terpapar tanpa terkecuali. 

"Untuk itu kita selalu mengedepankan cegah dini dan antisipasi dini dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. Karena kalau kita sudah terkena dan positif, tidak ada istilah ulangi atau andai waktu bisa ku putar kembali. Untuk itu tetaplah waspada dan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan," tegas Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi. 

Selain menggiatkan penyemprotan di perkantoran dan perumahan Kodim 0314/Inhil, Kodim 0314/Inhil juga mewajibkan seluruh personil, baik anggota TNI nya maupun tenaga honorer, agar setiap keluar masuk kantor selalu mencuci tangan dan menerapkan protap kesehatan seperti yang telah dianjurkan.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...