riau24

Pemusnahan 14 Paket Besar Ganja, AKBP Hendra: Berantas Narkoba Tentunya Harus Ada Peran Semua Pihak

Rabu, 01 Juli 2020 | 12:04 WIB
FOTO: Pemusnahan 14 paket besar ganja kering FOTO: Pemusnahan 14 paket besar ganja kering

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Polres Bengkalis memusnahkan berupa barang bukti narkotika jenis ganja kering dengan berat bersih 13.588 gram atau 13,588 kilogram dikemas dalam 14 paket besar dengan berat kotor seluruhnya mencapai 14.047 gram dan 100 gram lebih dikirim ke labfor untuk diuji.

Pemusnahan tersebut dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, dengan cara disiram minyak kemudian dibakar dilaksnakan di halaman Mapolres, Jalan Pertanian.

Saat pemusnahan, turut hadir Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY, dan Ketua DPRD H. Khairul Umam, Kepala Kejari Bengkalis, Nanik Kushartanti, Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay, serta sejumlah perwakilan Perangkat Daerah (PD), Bea dan Cukai, TNI AL.

Kapolres Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan tim gabungan Satres Narkoba, Sat Pol Air Polres dan Bea Cukai Bengkalis, Sabtu (20/6/20) lalu.

Baca Juga: Hari ke 5 TMMD, Antusias Gotong Royong Masyarakat Saat Pembangunan Jalan Desa Temiang

Lima orang diduga pelaku berhasil diringkus setelah dilakukan upaya pengejaran diyakini sebagai kurir, Ha (24), AA (23), SU (22) residivis, IE (23), dan MAJ (20), mereka berdomisili di Kota Pekanbaru diamankan petugas di Pelabuhan Proyek Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Petugas menyita barang bukti, 14 bungkus besar diduga ganja kering masing-masing dengan berat kotor 1.000 gram (1 kilogram), dua 2 tas sandang, beberapa unit ponsel, 1 unit roda empat warna merah.

"Dikondisi ini harus mengeluarkan kebijakan luar biasa atau extraordinary terhadap kasus penyalahgunaan narkotika ini. Sehingga kami Forkopimda akan merencanakan kegiatan-kegiatan yang extraordinary juga,"ucap Kapolres.

Diutarakan Kapolres, pengungkapan narkoba merupakan sebagai komitmen Polres Bengkalis dalam memerangi peredaran Narkoba.

"Yang pertama saya baru menjabat sebagai Kapolres Bengkalis. Memang kesannya, masih banyak PR untuk yang di Bengkalis, dan Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan kegiatannya seperti PR narkoba ini,"ungkanya.

Kapolres berharap, untuk memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Bengkalis, tentunya harus ada peran serta semua pihak atau stakeholder yang ada untuk membantu pihak kepolisian dalam berantas narkotika.

Baca Juga: Plh Bupati Bengkalis Tegaskan Dana Penanganan Covid-19 Tetap Rp182,7 M

"Harapan kedapan, tugas kita agar bisa dilaksanakan dengan lancar semua. Bisa dilaksanakan dengan baik, adapun persoalan semua kita bisa selesaikan dengan baik.

Dari pantauan Riau24.com dimapolres Bengkalis, selain pemusnahan BB Ganja kering, sekaligus press release 6 orang pelaku narkotika salah satunya adalah seorang oknum honorer Dishub Bengkalis.

Sementara, pelaksana harian Bupati Bengkalis H. Bustami HY, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya kepolisian mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Kita sangat mengapresiasi upaya tim kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya yang telah berupaya memberantas peredaran narkotika ini di daerah kita. Kami mengimbau agar anak-anak muda jangan mendekati narkoba apalagi menggunakannya," ungkap singkat Bustami.

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...