riau24

3 Vitamin yang Harus Anda Makan Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan Alami

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:29 WIB
3 Vitamin yang Harus Anda Makan Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan Alami 3 Vitamin yang Harus Anda Makan Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan Alami

RIAU24.COM -  Jika Anda ingin kulit yang indah dan bercahaya yang sehat dari dalam, Anda harus makan makanan yang tepat. Mempertahankan pola makan yang seimbang akan memberikan hasil yang bagus, tetapi jika Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit, tingkatkan asupan vitamin ini dan lihat mereka bekerja dengan baik.
Vitamin C

Yang menarik, vitamin ini ditemukan terkonsentrasi di lapisan luar dan dalam kulit. Ini adalah antioksidan yang dikenal dan menawarkan sifat melawan kanker, dan juga memainkan peran penting dalam produksi kolagen, protein yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas kulit Anda. Karena itu, vitamin C juga menangkal tanda-tanda penuaan, menjaga kulit Anda tetap kencang dan kenyal.

Baca Juga: Inilah 4 Jenis Penuaan Menurut Para Ilmuwan

Makanan yang dikonsumsi untuk vitamin C:
- Buah jeruk seperti jeruk, jeruk bali, jeruk nipis, dan jeruk keprok
- Buah-buahan seperti stroberi, kiwi, pepaya
- Tomat
- Sayuran seperti brokoli, kubis Brussel, kembang kol
- Lemon dan limau


Vitamin B kompleks
Niacin atau vitamin B3 adalah yang harus dimiliki dalam diet Anda untuk kulit bercahaya yang sehat. Selain memperbaiki penampilan kulit dengan menghaluskan garis-garis halus dan kerutan serta membuatnya lembut, vitamin B3 juga penting dalam produksi ceramide dan asam lemak yang membantu membentuk penghalang pelindung kulit. Ini lebih lanjut membantu kulit mempertahankan kelembaban dan tetap lembut dan kenyal.

Asam folat atau Vitamin B9 penting untuk produksi sel dan pertumbuhan jaringan. Pergantian sel yang sehat adalah langkah pertama untuk membersihkan kulit yang berseri-seri!

Terlepas dari vitamin B ini, B kompleks, secara keseluruhan bekerja dalam berbagai cara untuk meningkatkan pertumbuhan sel kulit yang sehat dan memperbaiki kerusakan kulit.
Makanan yang dikonsumsi untuk vitamin B:
- Nasi merah dan biji-bijian utuh seperti millet, barley
- Telur dan produk susu
- Legum, biji, dan kacang-kacangan

Baca Juga: Jika Anda Tidur Lebih Dari 10 Jam Sehari, Mungkin Masalah Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Vitamin E
Antioksidan lain, vitamin E mengurangi kerusakan oksidatif pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan dan menenangkan kulit. Yang paling penting, vitamin E menawarkan hidrasi intens pada kulit, menjaganya tetap lembut dan sehat.
Makanan yang dikonsumsi untuk vitamin E:
- Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli
- Kacang tanah dan kacang-kacangan seperti almond dan hazelnut
- Biji bunga matahari

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...