riau24

Suhu Bumi Telah Naik Ke Tingkat Mengerikan Dalam 125 Ribu Tahun Terakhir

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:35 WIB
Suhu Bumi Telah Naik Ke Tingkat Mengerikan Dalam 125 Ribu Tahun Terakhir Suhu Bumi Telah Naik Ke Tingkat Mengerikan Dalam 125 Ribu Tahun Terakhir

RIAU24.COM -  Para peneliti telah menemukan bahwa tren lonjakan suhu yang dialami Bumi sekarang mungkin tidak terlihat selama 125.000 tahun. Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Nature, di mana para ilmuwan memetakan suhu selama 12.000 tahun terakhir untuk melihat tren perubahan.

Mereka mengambil bantuan dari database 'Suhu 12K' yang dikembangkan oleh tim sekitar tahun ini setelah mengompresi hasil dari 1.319 catatan data yang dikumpulkan dari lebih dari 600 situs di seluruh dunia.

Mereka merekonstruksi suhu menggunakan inti glasial, danau dan juga sedimen laut dari periode waktu ini. Mereka juga mengambil bantuan endapan yang ditemukan di gua, karang dan fosil larva serangga untuk menunjukkan suhu di mana mereka disimpan.

Baca Juga: Video Blackpink's You How You Like That Menerima Serangan Balik Setelah Menggunakan Dewa Hindu Dalam Sebuah Adegan

Analisis tidak dapat benar-benar memecah perubahan suhu pada dekade ini, yang menunjukkan bahwa rekonstruksi suhu 12.000 tahun tidak dapat dibandingkan dengan dekade terakhir.

Darrell Kaufman, penulis utama studi ini mengatakan, "Ada kemungkinan bahwa terakhir kali suhu global rata-rata bertahan adalah 1 ° C di atas abad ke-19 sebelum Zaman Es terakhir, kembali sekitar 125.000 tahun yang lalu ketika permukaan laut sekitar 20 kaki lebih tinggi dari hari ini. "

Profesor riset Michael menjelaskan, “Pendinginan awal bumi didorong oleh siklus yang lebih lambat di orbit Bumi. Ini mengurangi jumlah sinar matahari musim panas di belahan bumi utara, yang berpuncak pada "Zaman Es Kecil".

Namun, ketika revolusi Industri mulai berlaku, suhu mulai naik, dan para peneliti mengklaim bahwa ini akan terus meningkat sekarang.

Menurut Nicholas McKay, rekan penulis penelitian ini, “Dekade terakhir ini cenderung lebih dingin daripada apa yang akan terjadi pada suhu rata-rata selama sisa abad ini dan seterusnya, yang kemungkinan besar akan terus melebihi 1 ° C di atas perkiraan sebelumnya. suhu industri. "

Baca Juga: Turki Mengancam Hal Ini Jika Uni Eropa Memberlakukan Sanksi

Dia menambahkan, “Iklim masa depan kita akan sangat tergantung pada pengaruh faktor manusia, terutama penumpukan gas rumah kaca. Namun, iklim di masa depan juga akan dipengaruhi oleh faktor-faktor alami, dan akan diperumit oleh variabilitas alami dalam sistem iklim. Proyeksi perubahan iklim di masa depan akan ditingkatkan dengan penghitungan yang lebih baik untuk faktor antropogenik dan alami. "

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...