riau24

Terkuak, Ternyata Ini yang Terjadi Sebelum Kematian Pangeran Arab Saudi yang Masih Misteri

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:40 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Hingga saat ini, penyebab kematian salah seorang Pangeran Saudi bernama Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud, masih menjadi misteri. Sejauh ini kuat dugaan, kalau sang pangeran meninggal akibat terjangkit Corona Covid-19. 

Ternyata, tiga bulan sebelumnya, ada 150 anggota kerajaan Saudi yang terinfeksi virus Corona.
Dokter di rumah sakit elit yang merawat anggota keluarga Al-Saud kala itu menyiapkan sebanyak 500 tempat tidur, dan menekankan kondisi di kerajaan Saudi dalam keadaan 'siaga tinggi'.

Baca Juga: Video Blackpink's You How You Like That Menerima Serangan Balik Setelah Menggunakan Dewa Hindu Dalam Sebuah Adegan

"Arahan harus siap untuk V.I.P dari seluruh negara," tulis pesan dari Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal yang diterima the new york times.

"Kami tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kami dapatkan tetapi waspada, semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya, kasus 'darurat' yang akan diterima lebih awal," lanjut pesan tersebut, yang dilansir ulang detik, Rabu 1 Juli 2020.

Tak hanya itu, Raja Salman pun disebut sempat dikabarkan mengasingkan diri demi menjaga keselamatannya. Sang Raja memilih mengungsi di sebuah istana pulau dekat kota Jeddah di Laut Merah. 

Sejauh ini, kuat dugaan Pangeran Faisal bin Bandar meninggal karena virus Corona. Hal ini dikonfirmasi oleh dua dokter yang menanganinya dan memiliki ikatan dekat dengan keluarga kerajaan. Menurut dokter dan orang-orang terdekat keluarga kerajaan, dia positif Corona usai melakukan perjalanan ke Eropa. Hal ini pun dianggap menjadi pembawa virus Corona ke lingkungan kerajaan.

Baca Juga: Turki Mengancam Hal Ini Jika Uni Eropa Memberlakukan Sanksi

Seperti diketahui, kantor berita pemerintah, Saudi Press Agency (SPA), mengumumkan bahwa Kerajaan Saudi telah memberikan pernyataan resmi tentang Pangeran Bandar bin Saad, yang meninggal dunia pada Minggu (28/6) dinihari waktu setempat. Doa pemakamannya digelar di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat.

Pangeran Bandar diketahui merupakan bagian dari salah satu cabang keluarga Al Saud, yang mencakup puluhan ribu pangeran.Silsilah keluarga kerajaannya bisa dirunut sampai pada kakeknya. Cabang keluarga penguasa ini bertemu dengan cabang Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi, pada Faisal bin Turki, kakeknya.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung yakni, Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...