riau24

Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Kecamatan Bangkinang Kota Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu di Desa Ridan Permai

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:44 WIB
Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Kecamatan Bangkinang Kota Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu di Desa Ridan Permai (foto/ist) Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Kecamatan Bangkinang Kota Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu di Desa Ridan Permai (foto/ist)

RIAU24.COM - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Bangkinang Kota ikut serta dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kampar Kiri Hulu Diterjang Banjir, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman Bagi Masyarakat



Mahasiswa yang tergabung dalam tim relawan yang diketuai oleh Jasfarizal Syaputra dengan beranggotakan Eka Fitri Hayati, Eko Saputra, Erika Meiliana Sari, Fitrawan Adrian, Jesika Destiana, Latifa Hanum, Mifta Hasanah, M. Musthafa Maulana dan M. Randy Ramadhan melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di RT 01 RW 06 Dusun 3 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota pada Senin (29/6/2020).

Baca Juga: Dua Warga Pekanbaru Diperbolehkan Pulang, Jumlah Pasien Sembuh di Riau Mencapai 214 orang

Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan mata pencaharian sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Oleh karena itu, pembagian sembako dilakukan agar dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Desa Ridan Permai.
Ketua Tim Kukerta Relawan Kecamatan Bangkinang Kota Jazfarizal Syaputra menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, mereka didampingi oleh perangkat Desa dan Bhabinsa Desa Ridan Permai. Pembagian sembako ini dilakukan pada hari Senin 29 Juni 2020 pukul 10.00 WIB yang diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat tersebut.
“Saya sangat berterima kasih kepada tim kukerta relawan covid-19 Kecamatan Bangkinang Kota dan perangkat desa Ridan Permai yang telah memberikan bantuan berupa sembako yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami” Ujar Leli salah satu warga RT 01 RW 06 Desa Ridan Permai.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya dan rekan-rekan relawan berharap sembako yang kami bagikan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat RT 01 RW 06 Desa Ridan Permai. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19” terang Jasfarizal Syaputra selaku ketua tim kukerta relawan Covid-19. (Rilis)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...