riau24

Daya Tampung SMP Negeri di Pekanbaru Terbatas, Dinas Pendidikan Sarankan Wali Murid Incar Sekolah Swasta

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:45 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Daya tampung SMP di Kota Pekanbaru terbatas. Sebanyak 45 SMP negeri di Kota Pekanbaru hanya bisa menampung sekitar 8.000 peserta didik.

Jumlah ini jauh dari jumlah peserta didik yang lulus SD dan hendak melanjutkan ke SMP tahun ini. Jumlahnya mencapai 17.629 orang.

Baca Juga: Untunglah, Hasil SWAB Seluruh Pegawai Disdukcapil Dinyatakan Negatif

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, tidak menampik bahwa daya tampung SMP negeri di Kota Pekanbaru terbatas. Ia mengimbau agar orangtua tidak memaksakan anaknya untuk masuk sekolah negeri.

Apalagi saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Kota Pekanbaru menerapkan sistem zonasi. "Kalau seandainya tidak masuk zonasi jangan dipaksakan," paparnya, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: 2 Juli 2020, Harga Cabe Hijau di Pekanbaru Naik, Segini Harganya

Keterbatasan daya tampung membuat sejumlah calon peserta didik tidak bisa masuk ke sekolah pilihannya. Ia menyarankan kepada calon peserta didik yang tidak tertampung di sekolah negeri bisa ke sekolah swasta.

Ismardi sudah mengimbau pihak swasta agar tidak memungut biaya terlalu tinggi. Imbauan ini seiring kondisi ekonomi yang terkena dampak Covid-19. 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...