riau24

Sepeda Buatan Ferrari ini Dibanderol Seharga Satu Buah Mobil, Apa Sih Keunggulannya?

Kamis, 02 Juli 2020 | 10:58 WIB
Sepeda buatan Ferrari Sepeda buatan Ferrari

RIAU24.COM - Ferrari biasanya dikenal memproduksi mobil mewah. Tapi, pabrikan supercar asal Italia itu sempat membuat sepeda yang unitnya diproduksi terbatas. Harganya pun cocok untuk orang-orang berkocek tebal.

Dilansir dari Detik.com, Rabu, 1 Juli 2020, dari situs resmi Ferrari menyebutkan sepeda SF01 ini dibuat hanya 12 unit di dunia. Ferrari bekerja sama dengan Bianchi--merek sepeda ikonik asal Italia--untuk membangun sepeda ini. SF01 dibuat spesial karena benda ini dibuat untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020.

Baca Juga: Update Terbaru Harga BMW, Termurah Mulai dari Rp 700jutaan

Pertama, secara spesifikasi SF01 ini punya rangka super-ringan, hanya 780 gram atau kurang dari 1 kg, yang dilengkapi sistem Bianchi CV. Seluruhnya menggunakan bahan karbon Countervail®, yang diklaim bisa menghilangkan 80 persen getaran dan memaksimalkan kontrol pengendara. Plus Bianchi menjamin dengan garansi 5 tahun.

Bagaimana dengan perangkat lainnya? Sadelnya menggunakan merek Astute, terbuat dari 3.000 karbon dengan bobot hanya 94 gram, Groupset-nya mencangkok milik Campagnolo Super Records EPS (50/34) dan pelek carbon lansiran Fulcrum Speed 40C, yang dibalut ban Pirelli P Zero seperti ban yang pernah dipakai dalam tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

Terakhir, corak kuning dilukis oleh Giallo Modena ditempel grafis khusus untuk menghormati Enzo Ferrari. Oh, iya, karena ini edisi terbatas ada nomor produksi pada bagian samping rangka sepeda dari 1 hingga 12.

Baca Juga: Unik, Dealer Mobil di Brazil ini Diangkat Jadi Karyawan, Ini Fasilitas yang Didapatnya

Secara eksklusif, SF01 dijual melalui Scuderia Ferrari Online Store dengan banderol USD 18.600 (bila dikonversi setara dengan Rp 268,5 juta). Satu unitnya ini bisa menebus low MPV di Indonesia, seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Wuling Confero, atau Honda Mobilio.

Meski dibanderol setara dengan harga satu unit LMPV di Indonesia, 12 unit sepeda kolaborasi Ferrari dan Bianchi ini sudah ludes terjual.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...