riau24

Bupati Mursini Tanam Perdana di Lahan Seluas 136 Hektare di Desa Teberau Panjang

Kamis, 02 Juli 2020 | 11:06 WIB
Bupati Mursini Tanam Perdana di Lahan Seluas 136 Hektare di Desa Teberau Panjang (foto/int) Bupati Mursini Tanam Perdana di Lahan Seluas 136 Hektare di Desa Teberau Panjang (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi, maka dalam menghadapi Musim Tanam Tahun 2020 di bulan Juli ini, Pemkab Kuansing melalui Dinas Pertanian telah membuat program Gerakan Tanam Bersama Penyediaan Pangan.

Baca Juga: Lantik Ranting PDI-P Sentajo Raya, Halim Ajak Bersama-sama Menangkan Pilkada



Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kekurangan stok pangan di daerah terutama beras. Maka untuk menyikapi langkah itu dilakukan penanaman perdana kegiatan perbaikan mutu intensifikasi.

Kegiatan penanaman perdana ini dilakukan Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar,  di atas lahan seluas 136 Ha, Selasa (30/6).

Baca Juga: Kuansing Peroleh 310 BSPS, Ini Kata Bupati Mursini

Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si dalam sambutannya mengatakan Guna mengantisipasi kekurangan pangan di Kuantan Singingi khususnya pangan (beras), telah diintruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian beserta jajaranya, agar dapat melakukan langkah - langkah untuk penyediaan pangan dari hasil produksi petani Kuansing.

Salah satu langkahnya, adalah dengan mengoptimalkan Sumber Daya yang ada seperti melakukan percepatan penanaman di bulan Juni dan Juli tahun 2020 ini. "Sebagai langkah kongkritnya, kita sudah menganggarkan di APBD, baik APBD Kabupaten maupun APBD Provinsi dan APBN. Upaya ini untuk membantu petani kita menyediakan sarana produksi dan perlengkapan lainnya," ujarnya. 

"Berdasarkan laporan dari dinas pertanian, bahwa pada bulan Juni dan Juli ini akan dilakukan penanaman padi secara serentak di atas lahan seluas 2.522 Hektare," tambahnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau yang diwakili Kabid Tanaman Pangan Ir. Gusriani, Kepala Dinas Pertanian Kuansing Ir Emmerson.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...