riau24

Mobilio Dikabarkan akan Digantikan Dengan BRV Generasi Terbaru

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:25 WIB
Honda BR-V Honda BR-V

RIAU24.COM - Penjualan Honda BRV di Indonesia kurang memuaskan. Bahkan, berdasarkan data wholesale Gaikindo (Januari-Mei 2020), mobil tersebut hanya terjual total 1.095 unit saja. 

Bahkan, penjualan mobil itu jauh di bawah Mobilio yang mencatat penjualan wholesale mencapat 4.384 unit dalam periode yang sama.

Baca Juga: Update Terbaru Harga BMW, Termurah Mulai dari Rp 700jutaan

Dilansir dari Otodrive.com, beredar kabar jika ada rencana PT Honda Prospect Motor selaku pemegang brand Honda untuk mengakhiri penjualannya.

"Kemungkinan akan dihapus dari daftar produksi pada April atau Mei 2021," ujar sumber terpercaya yang tak mau disebutkan namanya.

Dia juga memberikan bocoran lain jika nasib Mobilio juga tidak akan dilanjutkan dan hanya menunggu waktu hingga pasarnya surut.

Baca Juga: Unik, Dealer Mobil di Brazil ini Diangkat Jadi Karyawan, Ini Fasilitas yang Didapatnya

"Belum diketahui kapan batas waktunya untuk Mobilio, namun dipastikan tidak akan ada generasi penerusnya," ucapnya.

Dia juga mengatakan jika sekitar Juni 2021, Honda akan mengenalkan generasi terbaru BRV. "Terdengar cukup aneh untuk tetap mengorbitkan kembali model yang kurang kinclong di pasar. Namun munculnya All New BRV nantinya punya peran ganda selain  sebagai penerus generasi pertama juga akan menggantikan posisi Mobilio," ucapnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...