riau24

Usai Disidak Tim Penegak Disiplin Kesehatan, Disdukcapil Inhil Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 | 19:45 WIB
Usai Disidak Tim Penegak Disiplin Kesehatan, Disdukcapil Inhil Terapkan Protokol Kesehatan (foto/Rgo) Usai Disidak Tim Penegak Disiplin Kesehatan, Disdukcapil Inhil Terapkan Protokol Kesehatan (foto/Rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Setelah beberapa hari yang lalu dilaksanakan Instruksi Dadakan (Sidak) oleh tim gabungan penegakan disiplin kesehatan Covid 19, saat ini kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), terpantau terapkan prosedur kesehatan Covid 19.

Baca Juga: Silahturami Kamtibmas, Kapolres Inhil Kunjungi Kediaman Ketua MUI



"Sebelumnya kantor ini tidak memenuhi syarat protokol kesehatan Covid 19, seperti tempat air untuk cuci tangan belum sesuai dengan kebutuhan dan penempatannya belum tepat, tidak ada tempat atau ruang tunggu antrian yang menyebabkan masyarakat tampak berkerumun tanpa menjaga jarak serta tidak diatur mana jalur masuk dan mana jalur keluar," ungkap Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

Menyikapi hal tersebut, Kapten Inf Tarmizi  berinisiatif untuk segera menerapkan prosedur kesehatan di kantor Disdukcapil Inhil dengan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk segera mengirimkan tangki air tempat cuci tangan dan tenda sebagai tempat ruang tunggu antrian, serta mendirikan pos penjagaan tim penegak disiplin di pintu masuk kantor tersebut.

"Alhamdulillah setelah didirikan pos penjagaan tim penegak disiplin kesehatan covid 19, dalam beberapa hari ini sudah terlihat tertib dan teratur seperti apa yang kita harapkan dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan," imbuh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Jumat 3 Juli 2020.

Baca Juga: Polsek Keritang Tangkap Bandar Sabu, Belasan Paket Siap Edar Diamankan

Selain itu, posisi parkir yang sebelumnya  tidak tertib yang bisa berpotensi mengakibatkan kecelakaan karena  memenuhi jalur lalu lintas umum di Jalan Swarna Bumi Tembilahan itu juga tampak mulai tertata rapi.

"Parkir juga sudah di atur dan tertata dengan baik. Dengan demikian, penegakkan disiplin protokol kesehatan dan pendisiplinan di kantor Capil ini sudah bisa kita berikan nilai plus," tandas Pasi Ops.

Pasi Ops juga mengatakan nantinya sewaktu waktu Tim yang tergabung dalam Tim Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 akan melaksanakan sidak ke semua kantor kantor atau instansi pemerintahan lainnya di Kabupaten Inhil.

"Hal ini tentunya dilakukan agar sebagai pegawai yang bekerja di pemerintahan daerah dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama dalam upaya memutus penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Kabupaten Inhil," pungkas Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...