riau24

Gerindra Siap Kawal Kasus Dugaan Penghinaan yang Dilakukan Denny Siregar

Minggu, 05 Juli 2020 | 13:42 WIB
Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman

RIAU24.COM - Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman menyesalkan perbuatan yang dilakukan oleh pegiat media sosial Denny Siregar, dimana yang mengunggah foto tanpa izin dalam tulisannya berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'.

"Sebagai wakil rakyat saya benar-benar kecewa dengan tulisan dan pembuatan foto tersebut. Saya akan kawal laporan masyarakat terhadap Denny Siregar agar persoalan ini cepat diselesaikan secara hukum," ujarnya dilansir dari Detik.com, Ahad, 5 Juli 2020.

Baca Juga: Ini Sosok AKBP H Asmar, Anak Petani Karet Yang Sukses Jadi Polisi Dan Kini Maju Dalam Pilkada Meranti

Dia menilai Denny tak bisa berkelit jika foto yang digunakannya hanyalah ilustrasi. Karena, katanya lagi, ada beberapa kalimat dalam unggahannya yang merujuk pada foto yang digunakan.

"Lagi pula tidak akan ada orang yang mau fotonya dijadikan ilustrasi sesuatu yang buruk seperti teroris. Coba tanyakan ke Denny, apakah dia mau fotonya dijadikan ilustrasi seorang penjilat dan pemecah belah bangsa, tentu dia nggak akan mau," jelasnya.

Baca Juga: Nazaruddin Hari Ini Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Untuk diketahui, Denny Siregar yang juga pendukung Jokowi itu dilaporkan ke Polres Tasikmalaya atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin.

Denny dilaporkan atas posting-an di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020 berupa tulisan panjang berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'. Forum Mujahid Tasikmalaya selaku pelapor mempermasalahkan foto santri cilik Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi, Tasikmalaya, yang ada dalam posting-an tersebut.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...