riau24

Jubir: Enam Pasien Dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, 128 Orang Swab Massal di Lubuk Jambi

Minggu, 05 Juli 2020 | 17:03 WIB
Jubir: Enam Pasien Dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, 128 Orang Swab Massal di Lubuk Jambi (foto/ist) Jubir: Enam Pasien Dirawat di Ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, 128 Orang Swab Massal di Lubuk Jambi (foto/ist)

RIAU24.COM -  KUANSING- Semakin hari raya semakin banyak saja warga Kuantan Singingi, Provinsi Riau, yang dirawat dan Swab Massal. Akibat terjadinya Virus Corona Covid-19.

Baca Juga: Lantik Ranting PDI-P Sentajo Raya, Halim Ajak Bersama-sama Menangkan Pilkada



Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan, dr. Amelia Nasrin melalui release Gugus Tugas Covid-19 Kuansing mengatakan bahwa pada hari ini, Sabtu tanggal 4 Juli 2020, terdapat sebanyak 6 (Enam) Orang Pasien yang dirawat di ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan.

Keenam orang tersebut adalah:

1. Tn. S (39 Th) Kuantan Mudik (PDP baru),

2 . Ny. SA (32 Th) Kuantan Mudik,

3. Tn. ES (54 Th) Kuantan Tengah,

4. An. KA (6 Th) Kuantan Mudik (Pasien baru),

5. An NA (10t Th) Kuantan Mudik (pasien baru),

6. Tn YM (32 Th) Kuantan Mudik (Pasien baru).

Dijelaskannya, Tn. S (39 Th) berasal dari Kuantan Mudik (PDP baru), masuk ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, pada hari Jumat (3/7) sekitar jam 19.00 Wib, dengan keluhan  yaitu Demam,  Batuk, Sesak nafas sejak 4 hari lalu. " Dari hasil Diagnosa, Tn. S (39 Th) mengalami Penyakit Pneumonia, dan saat ini sedang menungggu hasil Swab," ujarnya.

Baca Juga: Kuansing Peroleh 310 BSPS, Ini Kata Bupati Mursini

Selanjutnya, Ny. SA (32 Th) berasal dari Kuantan Mudik, masuk ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada tanggal 29 Juni, dan hasil swab positif (OTG).

Kemudian Tn. ES (54 Th) berasal dari Kuantan Tengah, masuk ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada Rabu (1/7). Dari hasil Diagnosa pasien ini mengalami Penyakit Pneumonia, Stroke non hemoragik (pernah dirawat di RS Bukit Tinggi 2 Minggu yang lalu).

"Tn. ES (54 Th) ini mengalami keluhan sewaktu masuk Demam, Batuk, Sesak Nafas, dan dari Riwayatnya juga Comorbid : diabetes. Saat ini masih menunggu hasil swab," jelasnya.

Berikutnya An. KA (6 Th) berasal dari Kuantan Mudik (pasien baru), yang masuk ke ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada Rabu (3/6) jam 12.30 WIB. " Pasien ini merupakan anak Ny. SA (32 Th), dan dari hasil SwAb konfirmasi positif (OTG)," tambahnya.

Berikutnya An NA (10 Th) berasal dari Kuantan Mudik (Pasien baru), yang masuk ke ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada jam 12.30 WIB. " Pasien ini merupakan anak dari Ny. SA (32 Th), dari hasil Swab konfirmasi positif (OTG)," ujarnya lagi.

Terakhir Tn YM  (32 Th) berasal dari Kuantan Mudik (pasien baru), yang masuk ke ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan pada jam 12.30 WIB. "Pasien merupakan suami dari Ny. SA (32 Th), dari hasil Swab konfirmasi positif (OTG)," katanya.

"Jadi jumlah yang dirawat hari ini sebanyak 6 orang, yang mana dua orang PDP, konfirmasi positif 4 orang). Selain itu, katanya, hari ini juga dilakukan Swab Massal di Lubuk Jambi," tambahnya.

Sehubungan dengan Swab Massal di Lubuk Jambi, Kapus PKM Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Masni Irwansyah, SST. MKM membenarkan hal tersebut, dengan lokasi Swab bertempat di halaman Kantor Desa Koto Lubuk Jambi.

"Total seluruhnya sekitar 128 orang, terdiri dari Anggota Polsek Kuantan Mudik 36 orang, Pegawai BRI 22 orang, SDN 1 Pasar Lubuk Jambi 16 orang, TK Alkhairat 19 orang, PB Azhar 9 orang, dan masyarakat lainnya 26 orang," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...