riau24

Akhir Tahun ini, Toyota Bakal Keluarkan Mirai Berbahan Bakar Hidrogen

Senin, 06 Juli 2020 | 11:04 WIB
Toyota Mirai Toyota Mirai

RIAU24.COM - Pada tahun 2014 lalu, Toyota memperkenalkan Toyota Mirai yang merupakan mobil berbahan bakar hidrogen. Bahkan, generasi terbarunya siap menggantikan.

Dilansir dari Otodriver.com, Senin, 6 Juli 2020, Toyota sendiri berencana memamerkan versi produksi generasi teranyarnya pada Oktober dan November 2020, sebelum dijual di awal 2021 mendatang.

Namun, yang belum jelas saat ini adalah pasar mana saja yang akan didatangi Mirai. Sedangkan gambaran harga diumumkan sekitar 74.500 Dolar AS atau sekitar Rp 1 miliaran.

Baca Juga: Update Terbaru Harga BMW, Termurah Mulai dari Rp 700jutaan

Sedangkan untuk tampilannya tak jauh berbeda dengan bentuk konsep pra produksinya. Mobil ini akan dibuat lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dibanding generasi sekarang. Tepatnya mobil ini memiliki panjang 4.973 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.468 mm.

Toyota Mirai secara sekilas tampilannya akan mendekati wajah Lexus dengan grille yang relatif besar.

Perubahan drastis ada di dalam kabin di mana ada layar instrumen digital sebesar 8 inci, layar infotaimen 12,3 inci dan desain dasbor yang menarik. Sebagai pemanis lainnya ada aksen perunggu di beberapa bagian dasbor.

Baca Juga: Unik, Dealer Mobil di Brazil ini Diangkat Jadi Karyawan, Ini Fasilitas yang Didapatnya

Fitur di dalam kabin lainnya juga meliputi, pengisi daya nirkabel untuk telepon genggam dan audio sistem JBL. Sementara ini baru itu saja informasi yang dibeberkan Toyota untuk mobil masa depannya itu. Bahkan spesifikasi teknis mobil ini pun belum resmi diumumkan.

Toyota Mirai sejauh ini memang belum menjadi tulang punggung penjualan Toyota di dunia. Dalam 5 tahun perjalanannya dari 2014 ke 2019 Toyota Mirai terjual sebanyak 10.250 unit di pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...