riau24

Melirik Visi Misi Bangkit di Kecamatan Singingi

Senin, 06 Juli 2020 | 18:14 WIB
Melirik Visi Misi Bangkit di Kecamatan Singingi (foto/Zar) Melirik Visi Misi Bangkit di Kecamatan Singingi (foto/Zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Camat Singingi Deflides Gusni SP. M.Si menyampaikan tentang Visi-Misi dan Program Bangkit, yang sedang dijalankan di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya melalui Coffee Morning dengan Sekcam, Kasi PMD, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Singingi beserta Pengurus, Kepala Desa se Kecamatan Singingi, dan para wartawan. Bertempat di kantor camat Singingi, Senin (6/7).

Baca Juga: Lantik Ranting PDI-P Sentajo Raya, Halim Ajak Bersama-sama Menangkan Pilkada



Menurutnya, Dalam Visi - Misi Bangkit tersebut merupakan salah satu Program Inovasi yang sangat sinergis dalam rangka untuk membangun keterpaduan dengan berbagai pemangku kepentingan, di tingkat kecamatan. "Bahkan kita juga secara bergiliran mengadakan Coffee  Morning, setiap hari senin bersama Upika Kecamatan, Sekcam, Kasi, UPTD Kecamatan, para Kades bertempat di aula kantor camat Singingi.

Adapun Bangkit adalah singkatan dari Bersinergi, Agamis, Nyaman, Good Government, Komunikatif, Inovatif. Bersinergi di sini adalah seluruhnya harus bersinergi, untuk membangun keterpaduan dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Kuansing Peroleh 310 BSPS, Ini Kata Bupati Mursini

Agamis disini adalah sebagai wujud masyarakat Kecamatan Singingi, yang hidup saling bertoleransi antar sesama umat. Dan Nyaman merupakan wujud masyarakat yang selalu hidup dalam lingkungan yang bersih dan sehat. " Kami selalu mengadakan Gotong royong diseluruh fasilitas umum(fasum) seperti simpang tugu, bukik cokiak dan lapangan bola serta mesjid di kelurahan singingi," ujarnya.

Kemudian Good Government selalu
mengadakan konsolidasi internal pegawai dan penataan kantor camat Singingi. " Dalam penggunaan dana desa diharapkan kepada Kepala Desa, agar benar benar disalurkan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi," sebutnya.

Komunikatif disini artinya sangat mudah berhubungan baik aparatur pemerintah Kecamatan, Desa oleh masyarakat. "Begitu juga kita selalu memberikan inovasi kepada masyarakat, dan mendorong pihak kelurahan dan desa supaya lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan kegiatan," tambahnya.

Dalam Coffee Morning yang dilakukan pihak kecamatan dengan Kepala Desa tersebut, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Singingi Herawan menyebutkan sangat mendukung sekali karena banyak hal yang harus disampaikan informasi kepada masyarakat secara luas, berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa. " Selama ini, belum ada pertemuan dan silaturahmi dengan insan pers," ujarnya.

"Dijelaskannya, Berbagai informasi yang disampaikan kepada masyarakat baik program desa, selama ini diharapkan sangat mendukung pelaksanaan dan kegiatan di pedesaan," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...