riau24

Hadiri Ramah Tamah Bersama Pangdam, Bupati Sampaikan Kuansing Masuk Urutan Pertama Kerawanan Pilkada

Senin, 06 Juli 2020 | 18:20 WIB
Hadiri Ramah Tamah Bersama Pangdam, Bupati Sampaikan Kuansing Masuk Urutan Pertama Kerawanan Pilkada (foto/Zar) Hadiri Ramah Tamah Bersama Pangdam, Bupati Sampaikan Kuansing Masuk Urutan Pertama Kerawanan Pilkada (foto/Zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si melakukan Ramah tamah  bersama Pangdam l/ Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah beserta Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan. Dihadiri oleh Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau, Kodim dan Korem se Provinsi Riau, Pangdam I /Bukit Barisan (BB) bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (4/7/2020) lalu.

Baca Juga: Lantik Ranting PDI-P Sentajo Raya, Halim Ajak Bersama-sama Menangkan Pilkada



Pangdam I / Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah mengajak Seluruh Bupati/walikota beserta seluruh jajaran, untuk bersinergi bersama jajaran Kodam I/ BB dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dan menjaga ketentraman serta ketertiban pelaksanaan Pilkada tahun 2020, serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga: Kuansing Peroleh 310 BSPS, Ini Kata Bupati Mursini

Menurutnya, Hal ini sangat diperlukan, sehingga bisa terdeteksi sejak dini akan kerawanan konflik yang bisa muncul dan yang akan terjadi nantinya, tentu dengan cara saling menjalin koordinasi kedepannya.

Sementara Bupati H Mursini menyebutkan sangat mendukung pernyataan Pangdam I/ BB tersebut. Dimana hal ini memang sangat diperlukan, dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah kerja masing-masing. "Kita sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Pangdam," ujarnya.

Bupati sangat berharap, kepada seluruh lapisan dan unsur masyarakat, agar bisa menjaga keamanan dan ketentraman dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020 ini. Dimana Kabupaten Kuansing merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan agenda Pilkada serentak, pada tanggal  9 Desember 2020 mendatang.

"Saat ini untuk Indeks Kerawanan Pilkada (IKP), Kuansing masuk 10 besar untuk tingkat Kabupaten/ Kota di Pulau Sumatera, sedangkan pada tingkat Provinsi Riau, Kuansing berada diurutan pertama," tuturnya.

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...