riau24

Video Blackpink's You How You Like That Menerima Serangan Balik Setelah Menggunakan Dewa Hindu Dalam Sebuah Adegan

Selasa, 07 Juli 2020 | 17:26 WIB
Video Blackpink's You How You Like That Menerima Serangan Balik Setelah Menggunakan Dewa Hindu Dalam Sebuah Adegan Video Blackpink's You How You Like That Menerima Serangan Balik Setelah Menggunakan Dewa Hindu Dalam Sebuah Adegan

RIAU24.COM -   Blackpink telah menjadi pembicaraan sejak mereka merilis single hit terbaru mereka "How You Like That" dengan video musik mereka menjadi video musik grup K-pop tercepat untuk mencapai 200 juta tampilan. Diunggah pada tanggal 26 Juni, video tersebut telah mengumpulkan hampir 240 juta tampilan dan masih meningkat pada saat penulisan. Namun, video tersebut telah menerima beberapa reaksi setelah penggemar melihat sebuah adegan dalam video yang menampilkan patung Hindu, Ganesha. Adegan terjadi pada tanda 1:20 di mana patung itu dapat dilihat di samping anggota kelompok Blackpink, Lisa saat dia duduk di atas takhta.

Banyak penggemar meminta patung itu dihapus dari video dengan banyak mengekspresikan ketidakpuasan mereka di Twitter dengan tagar #YGapologise, #BlackPinkApologise dan #MyCultureIsNotYourAesthetic.

Label Blackpink YG Entertainment sejak itu mengeluarkan patung Ganesha dari video musik, menurut SCMP, dan telah menggantinya dengan apa yang tampak seperti tangki bensin silinder. Namun, banyak yang menuntut permintaan maaf dari YG dengan beberapa mengatakan bahwa hanya mengganti patung dengan item lain tidak cukup.

Baca Juga: Lebih Dari 500 Migran Melintasi Selat Inggris ke Inggris Hanya Dalam Waktu Tiga Hari

"Mengedit video dengan diam-diam dan bertingkah seperti tidak ada yang terjadi hanya menunjukkan bahwa kalian adalah pengecut jika Anda memiliki nyali kemudian mengirim permintaan maaf publik," kata seorang netizen.

Sementara itu, penggemar Blackpink, terutama mereka yang mengikuti agama Hindu, kecewa karena patung Ganesha telah digunakan dalam video dan menuduh YG mengeksploitasi agama dan budaya India. Namun, netizen lain sepertinya tidak keberatan.

Setelah kritik terhadap video meningkat di media sosial, penggemar Blackpink di India merilis pernyataan di Twitter yang mengatakan mereka tidak menyetujui "degradasi budaya" dan akan mengeluh kepada YG Entertainment.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...