riau24

Kampar Kiri Hulu Diterjang Banjir, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman Bagi Masyarakat

Selasa, 07 Juli 2020 | 21:53 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang berlangsung dari malam hari hingga Selasa pagi 7 Juli 2020 berdampak terjadinya banjir yang merendam beberapa desa di Kampar Kiri Hulu. Demi keamanan masyarakat yang terkena banjir, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memadamkan listrik di wilayah yang mengalami banjir.

Baca Juga: Tuntut Perubahan RUU Cipta Kerja, KSBI Berorasi di Kantor DPRD Riau

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah mengatakan ada 21 gardu listrik yang dipadamkan. Kemudian ada beberapa desa juga ikut dipadamkan yaitu Desa Teluk Paman, Desa Kuntu, Desa Gema, Desa Padang Sawah dan Desa Tanjung Belit Selatan.

“Hingga sore ini banjir masih merendam daerah kampar kiri hulu, demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir kami sudah mengamankan agar listrik tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir karena sangat membahayakan jiwa manusia yang berada di lokasi banjir” ujar Dispriansyah melalui siaran persnya. Selasa 7 Juli 2020.

Dispriansyah menyampaikan terdapat 2.357 pelanggan PLN yang terkena dampak. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) yang terpasang di kWh Meter, mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung pada stop kontak dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi agar aman dan terhindar dari banjir.

“Petugas PLN yang bekerja 24 jam dalam melayani masyarakat langsung bergerak cepat untuk memadamkan Gardu Listrik didaerah terdampak banjir agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik” katanya.

Baca Juga: Siak Hari ini Rekor Penambahan Kasus Covid-19, Dua Orang dari Luar Riau Isolasi Mandiri

Ditambahkanya, apabila banjir telah surut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau melalui Handphone (Kode Area) 123 untuk dapat menginformasikan perkembangan banjir yg sdh surut untuk bisa di chek oleh petugas PLN guna penyalaan kembali.

“Sebelum menghidupkan listrik kami meminta masyarakat untuk dapat memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering karena demikian juga Halnya  sebelum kami operasikan kembali jaringan distribusi listrik, kami akan memastikan semuanya dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik, semoga banjir ini segera surut dan Listrik Bisa dinyalakan kembali sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa” tutup Dispriansyah

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler

Loading...