riau24

Kebijakaan Anies Baswedan ini Direspon Positif, Netizen: Pembenci Anies Mendidih nih Darahnya

Rabu, 08 Juli 2020 | 12:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Dikenakan adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan biaya sewa rumah susun sederhana sewa untuk mengurangi beban warga terdampak.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa, 7 Juli 2020, hal itu  diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 61 Tahun 2020 tentang Pemberian Keringanan Retribusi Daerah dan/atau Penghapusan Sanksi Administratif kepada Wajib Retribusi yang Terdampak Bencana Nasional Covid-19.

"Benar. Intinya diberikan pembebasan biaya retribusi sewa saja, tidak termasuk biaya pemakaian air dan listrik," ujar Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko.

Sarjoko menambahkan. pembebasan biaya sewa itu dimulai dari 13 April 2020 sampai berakhirnya Keputusan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional.

Baca Juga: Kemenkeu Sebut Total BLT Pekerja bergaji Rp5 juta Mencapai Rp2,4 juta

Selain tarif sewa rusunawa, tarif sewa tempat usaha yang ada di rusun juga digratiskan. Pembebasan tarif sewa diberikan secara otomatis melalui sistem.

Selanjutnya, dalam Pasal 6 Pergub 61/2020 disebutkan bahwa bagi penghuni yang telah membayar tarif sewa pada periode 13 April sampai 30 Juni 2020, uang sewa yang dibayarkan akan menjadi saldo untuk pembayaran tarif rusun saat tak lagi gratis.

"Terhadap retribusi daerah yang telah dibayarkan sebelum berlakunya peraturan gubernur ini, dikompensasikan pada periode kewajiban pembayaran berikutnya," demikian bunyi Pasal 6.

Kebijakan Pemprov DKI tersebut mendapat respon positif dari para netizen. Ini kata para netter.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Bakal Bantu Karyawan Swasta Rp600 Ribu Per Bulan, Tapi Ini Syaratnya

"Alhamdulillah, punya Pemimpin amanah , terus istiqomah pak Gubernur @aniesbaswedan," kata salah satu netizen.

"German banget ni dalam melawan covid, kmrn mobile swab ala korea. Besok apa lagi? Bener bener Goodbener dengan breakthrough solutif memecah kebuntuan, bukan gubernur kaleng kaleng. Bukan kaleng biasa," komentar salah satu netizen.

"Alhamdulillah... 
Semoga yg nyinyir dgn Anies juga bisa menikmati sewa gratis ini.. Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan mata menyipit Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan mata menyipit," kicau salah seorang netizen.

"Pembenci anies tau kayak gini... mendidih nih darah nya," ujar netizen lainnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...