riau24

AHY Temui Cak Imin, Ini Kesepakatan PKB Dan Demokrat Hadapi Pilkada Serentak 2020

Kamis, 09 Juli 2020 | 06:05 WIB
Cak Imin dan AHY saat melakukan pertemuan Cak Imin dan AHY saat melakukan pertemuan

RIAU24.COM - JAKARTA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Dalam pertemuan itu, kedua petinggi partai tersebut membahas sejumlah hal, mulai dari koalisi di Pilkada Serentak 2020 hingga proses legislasi di DPR.

Baca Juga: Gerindra Bela Prabowo, Minta PA 212 Bikin Partai Sendiri

Cak Imin mengatakan bahwa PKB dan Partai Demokrat sepakat untuk koalisi di Pilkada Serentak 2020. Setidaknya PKB dan Demokrat akan berkoalisi di 30 daerah.

“Kita bersepakat kerja sama lebih dalam lagi di bidang kepala daerah pilkada. Tadi dihitung sudah 30-an (daerah) dengan Demokrat,” kata Cak Imin usai pertemuan. Seperti dikutip dari kumparan(08/07/2020).

Ia juga mengaku sangat senang dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Demokrat dalam rangka untuk menjalin kerjasama. Meski begitu, Cak Imin menyebut, kerjasama ini bukan hal yang baru. Sebab kerjasama telah terjalin sejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden keenam RI. PKB dan Demokrat akan terus menjalin kebersamaan termasuk menghadapi pandemi corona.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Untuk Prabowo Karena Terpilih Lagi Sebagai Ketum Gerindra, Ini Kata AHY

“Kami sangat senang, sangat bangga atas kunjungan ini di mana Partai Demokrat dan PKB adalah dua partai yang sudah sangat lama bekerja sama. 10 tahun di zaman Presiden SBY dan di parlemen sejak lahir partai Demokrat dan PKB bareng-bareng,” ucapnya.

“Ini jadi bagian momentum kita untuk selain bersilaturahmi, kebersamaan ini kita harapkan lebih produktif lagi, terutama menghadapi tantangan pandemi COVID, tantangan ekonomi nasional yang semakin berat menghadapi ancaman krisis,” sambung dia.

Dalam pertemuan itu juga, AHY menyebut terdapat kerjasama lain di sejumlah daerah yang masih dibahas dengan PKB. Dia pun menyebut partainya dan PKB memiliki pandangan yang sama untuk menghadirkan politik yang beradab.

“Sejauh ini sudah ada yang dibahas. Tapi masih ada yang akan terus dibahas. Demokrat dan PKB banyak kesamaan, keselarasan dalam melihat Indonesia secara utuh,” ucap dia.

“Bagaimana melihat politik yang berkeadaban dan juga menyatukan. Mudah-mudahan melalui ajang pilkada serentak 2020 ini, kebersamaan di sejumlah daerah bisa jadi awal yang baik untuk semakin dekatnya dua partai ini,” kata AHY.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...