riau24

Di Tengah Pandemi Covid-19, Liga Seri A Kembali Berencana Buka Stadion Untuk Penonton

Selasa, 14 Juli 2020 | 06:42 WIB
Di Tengah Pandemi Covid-19, Liga Seri A Kembali Berencana Buka Stadion Untuk Penonton (foto/int) Di Tengah Pandemi Covid-19, Liga Seri A Kembali Berencana Buka Stadion Untuk Penonton (foto/int)

RIAU24.COM - Di tengah wabah Covid-19, pihak Liga Serie A berencana kembali membuka stadion untuk penonton. Penegasan itu diharapkan bisa terkabul sebelum Liga Italia 2019/2020 berakhir.

Seperti dilansir dari Detiksport, sejak dimulau lagi 20 Juni, Liga Seri A Italia hingga kini masih digelar tanpa penonton. Tetapi dengan syarat Stadion dikosongkan dari pentonton untuk meredam penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berpeluang Mengakhiri Karirnya Dengan Jumlah Gol Terbanyak di Dunia



Liga Italia telah memasuki pekan ke-32 atau menyisakan 6 pertandingan lagi. Serie A ternyata berharap bisa membuka kembali stadion untuk penonton sebelum kejuaraan berakhir. Rencana itu memang sudah lama berhembus, dengan pemerintah dan federasi menyambut terbuka.

Dalam pernyataan resminya, Serie A sudah mengajukan proposal guna membuka kembali ke stadion. Proposal tersebut bakal dikirim ke Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dengan harapan disetujui.

Baca Juga: Juventus Resmi Akhiri Kontrak dengan Blaise Matuidi

"Kebutuhan untuk membuka kembali sebagian stadion ke publik sesegera mungkin, dengan mematuhi penuh langkah-langkah keselamatan, kembali ditegaskan," sebut pihak Serie A dalam sebuah pernyataan yang dilansir AP.

"Dalam hal ini, protokol terperinci sedang difinalisasi dan akan dikirim ke Presiden FIGC Gabriele Gravina dalam beberapa jam ke depan, sehingga dapat digunakan untuk berdiskusi dengan lembaga pemerintah yang sesuai."

"Lega Serie A berharap setiap klub diberikan kemungkinan membuka kembali stadionnya ke sejumlah penggemar, yang sudah ada di beberapa putaran terakhir musim ini," lanjut otoritas Seri A.

Sebagai informasi sampai pekan ke-32, Juventus memimpin klasemen Liga Seri A Italia. Cristiano Ronaldo dkk unggul 8 poin dari Lazio yang ada di peringkat kedua.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...