riau24

Update : Ketua PBB Memperingatkan Virus Corona Membuat Ratusan Juta Orang di Dunia Jatuh Miskin

Rabu, 15 Juli 2020 | 10:06 WIB
Update : Ketua PBB Memperingatkan Virus Corona Membuat Ratusan Juta Orang di Dunia Jatuh Miskin Update : Ketua PBB Memperingatkan Virus Corona Membuat Ratusan Juta Orang di Dunia Jatuh Miskin

RIAU24.COM -  Ketua Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengatakan dunia mengalami penurunan pendapatan per kapita yang paling tajam sejak 1870 dan bahwa "antara 70 dan 100 juta orang dapat didorong ke dalam kemiskinan ekstrem".

Caseload virus korona Afrika telah naik di atas 600.000 ketika pandemi di benua 54-negara itu terus bertambah.

Baca Juga: Ilmuwan Jerman Akan Menjadi Tuan Rumah Konser Pop Hanya Untuk Melihat Bagaimana COVID-19 Menyebar Dalam Kelompok Besar

Hong Kong diatur untuk memaksakan pembatasan terberatnya belum mengendalikan coronavirus, setelah pihak berwenang memperingatkan risiko wabah skala besar sangat tinggi.

Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan pandemi ini bisa menjadi jauh lebih buruk jika negara-negara di seluruh dunia tidak mengikuti tindakan pencegahan kesehatan dasar. "Virus ini tetap menjadi musuh publik nomor satu," Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada briefing virtual dari kantor pusat WHO di Jenewa.

Baca Juga: Telkomsel Beri Paket Khusus Untuk Pelanggan di 94 Kota di Sumatera, Efek Dari Terbakarnya STO Telkom

Lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia telah didiagnosis dengan COVID-19, 7,3 juta telah pulih, dan lebih dari 573.000 telah meninggal, menurut data dari Johns Hopkins University. Amerika Serikat, Brasil, Inggris, Meksiko, dan Italia telah mencatat kematian terbanyak.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...