riau24

Pemkab Pelalawan Keluarkan IUP-B PT PKS di Kelurahan Pelalawan dan Desa Sering

Rabu, 15 Juli 2020 | 19:01 WIB
Pemkab Pelalawan Keluarkan IUP-B PT PKS di Kelurahan Pelalawan dan Desa Sering (foto/int) Pemkab Pelalawan Keluarkan IUP-B PT PKS di Kelurahan Pelalawan dan Desa Sering (foto/int)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan Izin Usaha Perkebunan - Budidaya (IUP-B) Kelapa Sawit kepada PT Persada Karya Sejati di Kelurahan Pelalawan dan Desa Sering Kecamatan Pelalawan.

Baca Juga: Sambut HUT-RI, Kapolsek Kerumutan Bersama Warga Gotong-royong Dirikan Gapura



IUP-B ini dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan  Nomor KPTS.503/DPMPTSP/IUP-B/2020/02.

"Iya, sudah keluar,"kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Pelalawan Budi Surlani, Rabu, 15 Juli 2020.

Baca Juga: Polsek Langgam Gelar Patroli C3 dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pasar Sagati

Padahal beberapa waktu yang lalu, Budi Surlani menyebutkan, pihaknya belum mengeluarkan izin lingkungan kepada PT PKS ini, karena adanya gugatan masyarakt di PTUN. Sementara izin lingkungan merupakan syarat untuk Izin Usaha Perkebunan (IUP).

Izin diberikan kepada PT PKS seluas 2.900 hektar. Sementara dilapangan, lahan ini sudah banyak dikuasai masyarakat, dan ditanami sawit.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...