riau24

Angka Federal Menunjukkan, Kematian Akibat Narkoba di AS Mencapai Rekor Tertinggi Pada Tahun 2019

Kamis, 16 Juli 2020 | 10:56 WIB
Angka Federal Menunjukkan, Kematian Akibat Narkoba di AS Mencapai Rekor Tertinggi Pada Tahun 2019 Angka Federal Menunjukkan, Kematian Akibat Narkoba di AS Mencapai Rekor Tertinggi Pada Tahun 2019

RIAU24.COM -  Korban kematian narkoba di AS, telah mengalami kenaikan tanpa henti selama beberapa dekade, mencapai rekor tertinggi pada 2019 setelah meredam tanda-tanda kemajuan tahun sebelumnya, menurut data sementara yang dirilis Rabu oleh pemerintah federal.

Hampir 72.000 orang meninggal karena overdosis tahun lalu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memperkirakan dalam jumlah sementara, naik hampir 5% dari 2018.

Kematian telah melonjak begitu banyak sejak pertengahan 1990-an di tengah krisis opioid sehingga sedikit tergelincir ke sekitar 68.000 kematian pada tahun 2018 dipandang dengan hati-hati sebagai kemajuan ketika angka-angka baru keluar musim panas lalu.

Baca Juga: Lebih Dari 500 Migran Melintasi Selat Inggris ke Inggris Hanya Dalam Waktu Tiga Hari

Namun peningkatan itu tidak berlanjut di tahun kalender berikutnya. Semua kecuali 14 negara bagian AS mencatat peningkatan kematian pada tahun 2019, menurut jumlah sementara CDC.

"Data tahun-ke-tahun seperti ini hanya mewakili kegagalan kebijakan besar-besaran," Brendan Saloner, seorang peneliti kecanduan di Universitas Johns Hopkins, mengatakan kepada Daily News. "Kami punya cara untuk menurunkan angka-angka ini."

Baca Juga: Sebuah Misi Pencarian Besar-Besaran Dilakukan Untuk Menemukan Remaja yang Hilang di Sebuah Sungai di Skotlandia

Negara bagian New York berada di antara outlier, karena jumlah kematiannya turun sekitar 5,8%, menurut data awal. Sekelompok negara timur laut membuat kemajuan; Angka kematian Vermont turun lebih dari 18%.

Pada 2017, ada sekitar 70.237 kematian akibat overdosis di AS, menurut angka resmi, sebuah rekor pada saat itu.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...