riau24

Dukung Pembinaan Narapidana Rutan, Pemkab Siak Serahkan Bantuan Sarana Prasarana

Kamis, 16 Juli 2020 | 11:19 WIB
Dukung Pembinaan Narapidana Rutan, Pemkab Siak Serahkan Bantuan Sarana Prasarana (foto/int) Dukung Pembinaan Narapidana Rutan, Pemkab Siak Serahkan Bantuan Sarana Prasarana (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana penunjang keamanan dan program-program pembinaan narapidana di Rutan Kelas II/B Siak.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua DPRD Siak Azmi tersebut, diantaranya berupa mesin jahit, Al-Qur'an, buku, kipas angin, dan alat tenun, yang diterima Karutan Kelas II/B Siak Khairul Bahri.

Baca Juga: Baznas Siak Salurkan Zakat Tahap V Tahun 2020 Rp 3,4 Milyar, Bupati Alfedri Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat Ke Baznas



Kepada Bupati Siak, Karutan Khairul Bahri Siregar menjelaskan bahwa saat ini jumlah keseluruhan warga binaan baik narapidana maupun tahanan di Rutan Siak berjumlah 292 orang, dengan rincian warga binaan narapidana Kabupaten Siak sebanyak 173 orang dan sisanya 119 orang tahanan Polres dan Polsek diwilayah hukum Kabupaten Siak.

"Saat ini Rutan Siak ikut berkompetisi dalam seleksi UPT Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020. Untuk itu kami sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar Rutan Siak dapat terpilih menjadi salah satu UPT WBK," ucapnya.

Baca Juga: Hadiri kegiatan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020, Ini Pesan Alfedri

Ucapan terimakasih juga disampaikan Khairul atas segala bentuk bantuan dan dukungan Pemkab kepada Rutan Siak, misalnya bantuan bidang kesehatan dan  Perpustakaan Daerah Siak, yang pada kesempatan itu kata dia digenapkan dengan diserahkannya bantuan bwrupa sarana prasarana pembinaan untuk narapidana.

"Besar harapan kami tentunya, segala bentuk dukungan dan bantuan dari Pemkab Siak terus berkesinambungan, hal ini tentunya yang sangat kami harapkan," harapnya.

Dalam arahannya Bupati Siak Alfedri berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga binaan Rutan Siak.

"Seperti alat tenun dan mesin jahit ini kita harapkan bisa menjadi sebagai sarana bagi warga binaan untuk beraktivitas positif, sehingga juga dengan alat ini bisa produktif dan menghasilkan sesuatu yang nantinya dapat dipromosikan," sebutnya.

Ia juga mengapresiasi upaya penataan dan manajemen Rutan Siak dalam mengikuti seleksi dan penilaian WBK maupun WBBM.

"Kita mari sama-sama mendoakan semoga seluruh aktivitas dan kegiatan yang ada disini di bawah binaan pak khairul bahri dan dukungan dari seluruh staf bisa membuat suasana lebih baik, menyenangkan, sehingga seluruh warga binaan yang dilakukan terhadap warga binaan  nantinya jika sudah keluar dari sini dan hadir ditengah masyarakat sudah memiliki skill dan bekal untuk melakukan kegiatan produktif," pungkasnya.

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...