riau24

Bupati Sukiman Puji Pembangunan di Desa Sontang

Kamis, 16 Juli 2020 | 18:39 WIB
Bupati Sukiman Puji Pembangunan di Desa Sontang (foto/int) Bupati Sukiman Puji Pembangunan di Desa Sontang (foto/int)

RIAU24.COM - ROKAN HULU- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (15/7/20) kemarin.

Dalam Kunkernya, Bupati Sukiman bersama Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, SE juga melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam.

Baca Juga: Selain Berplat Bodong, Ketua PN Pasir Pengaraian Pakai Mobil Diduga Nunggak Pajak



Saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, Bupati Sukiman sempat takjub seraya memberikan pujian kepada Kepala Desa Sontang Zulfahrianto yang telah berhasil menata pembangunan di Desa tersebut.

Dimana, saat ini, Kantor Kepala Desa Sontang telah berdiri megah dan di sana  juga ada beberapa kantor pelayanan masyarakat lainnya. Selain itu, dari infrastruktur bersumber dari anggaran Desa, juga terealisasi dengan baik.

"Kalau saya lihat, pembangunan di Desa Sontang selama dipimpin Pak Zulfahrianto ini sangat pesat. Kita bangga jika seluruh kepala desa seperti beliau," ucap Bupati Sukiman.

Baca Juga: Kapolres Rohul Bagi-bagi Beras Untuk Masyarakat Sungai Bungo

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman juga mengatakan, kedepan akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Desa se Kabupaten Rohul yang akan dilaksanakan di Desa Sontang.

"Kami berharap kepada Kepala Desa yang ada di Rohul bisa menjadikan Desa Sontang sebagai contoh. Perkembangannya sangat pesat," sebut Bupati Sukiman.

Meski mendapatkan pujian yang luar biasa dari Orang nomor 1 di Rohul itu, lantas tidak membuat Kepala Desa yang akrab disapa Anto Sontang itu berpuas diri. Dirinya, bertekad terus memajukan pembangunan di Desanya.

Pada kesempatan itu, Anto Sontang juga dapat kesempatan untuk menyampaikan keluhan masyarakatnya selama 1 tahun belakangan ini.

Dimana, dalam Curhatnya kepada Bupati Sukiman, selama ini, masyarakat Desa Sontang mengeluhkan rusaknya jalan lintas provinsi sepanjang lebih kurang 1 Km yang menghubungkan Dusun I Desa Sontang ke Dusun III Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam.

Dalam hal ini, meminta agar Pemkab Rohul mau menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Sontang ke Provinsi Riau dalam hal pengaspalan jalan Lintas Provinsi sepanjang lebih kurang 1 Km yang menghubungkan Dusun I Desa Sontang ke Dusun III Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam.

Selain dari pada itu Kades Sontang juga menyampaikan permintaan masyarakat terkait tenaga pendidik yang kurang di desa Sontang, dirinya berharap agar Bupati mengabulkan permintaan masyarakat ini agar anak anak desa Sontang bisa di bekali ilmu pengetahuan yang baik.

"Ada dua yang menjadi aspirasi masyarakat Desa kami, pertama jalan dan kedua tenaga pendidik, Kami berharap Pak Bupati mau mengabulkan permintaan kami," harapnya.

Terlepas dari itu semua, Anto Sontang menambahkan, terkait memasuki musim kemarau yang rentan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),  Kades Sontang Optimis tidak akan terjadi kebakaran lahan di Kecamaatan Bonai Darussalam khusus nya di Desa Sontang.

"Sebab sudah di lakukan langkah-langkah sosialisasi dan telah dibentuknya tim Kresna serta pihak Desa dan Kecamatan juga sudah lakukan kerjasam dengan pihak perusahaan untuk tetap giat dalam mengatasi Karhutla," tutupnya. (Amsur)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...