riau24

Untung Tidak Pecah, Aubameyang Jatuhkan Piala Juara FA ke Tanah

Minggu, 02 Agustus 2020 | 11:09 WIB
Untung Tidak Pecah, Aubameyang Jatuhkan Piala Juara FA ke Tanah (foto/int) Untung Tidak Pecah, Aubameyang Jatuhkan Piala Juara FA ke Tanah (foto/int)

RIAU24.COM -  Nyaris saja Arsenal kehilangan momen penting. Pasalnya pahlawan kemenangan atas Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang menjatuhkan piala juara FA ke tanah.

Baca Juga: Tergantung Luis Suarez, Martinez Berpeluang Ke Barcelona Musim Panas Ini



Dilansir dari Detiksport, Aubameyang menjebloskan 2 gol ketika mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Pertandingan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB berakhir atas kemenangan Arsenal dengan skor 2-1.

Gol pertama dilesakkan Aubameyang dari eksekusi tendangan penalti, sekaligus menyamakan kedudukan setelah sebelumnya Chelsea mencetak gol lewat Pulisic. Gol kedua Aubameyang di cetak pada babak kedua.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada perubahan dan Arsenal langsung diserahkan Piala juara FA di tengah lapangan oleh panitia. Aubameyang sebagai kapten tim mengambil trofi sebagai perwakilan.

Baca Juga: Iker Casillas, Pria yang Berhasil Membawa Spanyol Meraih Gelar Piala Dunia FIFA, Pensiun di Usia 39 Tahun

Aubameyang mengambil trofi Piala FA dari podium dan membawanya untuk diangkat. Tetapi yang terjadi saat Aubameyang hendak mengangkat piala FA, tiba-tiba alas bawah tergelincir dan membuat trofi Piala FA terjatuh. Beruntung piala kejuaraan tertua di dunia itu tak pecah.

Seluruh tim terkejut dan ada yang tertawa seperti David Luiz dan Nicolas Pepe. Sedangkan Alexandre Lacazette syok dan cemberut sambil memegangi kepala.

Insiden tersebut ternyata ditanggapi santai pelatih Arsenal, Mikel Arteta. "Momen seperti itu bisa saja terjadi. Saya rasa itu pernah kejadian juga beberapa tahun lalu," sebut Arteta bercanda seperti dikutip dari Evening Standard.

"Dia harus lebih berpengalaman dengan trofi-trofi. Kau tahu kami harus mulai terbiasa dengannya," ujar Mikel Arteta.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...