riau24

Meski Lolos Jalur Independen, Golkar Riau Tegaskan Pasangan Rezita - Junaidi Rachmat Komitmen Maju Jalur Partai

Minggu, 02 Agustus 2020 | 19:21 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan menegaskan bahwa pasangan Rezita Meylani - Djunaidi Rachmat tidak akan maju di jalur perseorangan untuk Pilkada Inhu melainkan jalur Partai politik. 

Baca Juga: Refly Harun Sebut Tiga Orang ini Berpeluang jadi Putra Mahkota Jokowi

Penegasan tersebut diutarakan Ikhsan terkait pasangan Rezita - Junaidi juga lolos verifikasi faktual calon perseorangan dan bisa mendaftar menggunakan jalur independen tersebut.

Ikhsan menjelaskan, berdasarkan PKPU nomor 1 tahun 2020 atas perubahan PKPU nomor 3 tahun 2017 pasal 34 tentang pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah, pasangan calon dapat memilih dan memakai jalur independen atau jalur politik pada saat mendaftar nanti di di tanggal 4-6 September.

"Oleh karena itu, sesuai dengan komitmen dari pasangan calon kita, akan memilih jalur partai politik untuk mendaftarkan diri pada Pilkada kedepannya," kata Ikhsan, Minggu. 2 Agustus 2020.

Ikhsan menjelaskan, saat ini, selain Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Inhu, dukungan juga mengalir dari Nasdem yang memiliki 3 kursi di DPRD Inhu.

"9 kursi sudah bisa berlayar dan mendaftar ke KPU. Jadi tak ada masalah lagi. Sebelum menyerahkan SK juga pasangan ini berkomitmen untuk maju dengan jalur partai. Maka nanti kami akan daftarkan pada saat pembukaan pendaftaran tanggal 4 Septemner mendatang,"pungkasnya.

Baca Juga: Terang-terangan, Faisal Basri Sebut KSP Memang Dibentuk Untuk Sosok Ini, Buntutnya Semua Jadi Ruwet

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...