riau24

Nekat Adakan Acara Ulang Tahun Anaknya di Tengah Pandemi, Sikap Ketua DPRD Bali Jadi Sorotan

Minggu, 02 Agustus 2020 | 22:11 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Ketua Dewan Legislatif Daerah Bali (DPRD) berada di bawah pengawasan untuk mengadakan pesta ulang tahun untuk anaknya, di mana puluhan tamu mengabaikan protokol jarak jauh fisik dan tidak memakai masker meskipun fakta bahwa meningkatnya kasus virus coronavirus di provinsi dan  di seluruh Indonesia belum melambat.

Video-video dari acara tersebut beredar di Instagram baru-baru ini, memperlihatkan lusinan orang yang hadir. 

Zxc1

Beberapa dari mereka tampaknya tidak mengenakan topeng, sementara beberapa dari mereka menurunkannya ke dagu mereka.  Selain itu, nyaris tidak ada jarak fisik di tempat.


Ketua DPRD, I Nyoman Adi Wiryatama, mengkonfirmasi ke outlet media lokal Kumparan keaslian klip-klip itu, dengan mengatakan bahwa itu adalah hari ulang tahun anaknya dan itu terjadi kemarin sore.

 Adi dilaporkan mengatakan ada sekitar 50 orang yang hadir, dan acara tersebut awalnya telah diselenggarakan untuk mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan.  Namun, dia mengklaim tidak dapat mengawasi semua orang yang hadir.

Zxc2

 “Ada lebih dari 50 orang yang diundang, dan ada juga orang yang bekerja untuk saya, dan juga para pemuda dari kampung halaman saya di Baturiti.  Saya meminta mereka untuk menggunakan topeng, mencuci tangan, dan mengamati jarak fisik, ”kata Adi. 

"Tapi saya tidak bisa berjaga-jaga untuk mereka semua," lanjutnya, menambahkan bahwa dia siap untuk menghadapi konsekuensi atas tindakannya.

Ini bukan insiden pertama dari peristiwa tanpa beban yang terjadi di tengah pandemi COVID-19 di Bali  Insiden terbaru mengikuti pertemuan para pengunjuk rasa tanpa topeng pada hari Minggu, yang turun ke jalan-jalan di Denpasar untuk memprotes swab dan persyaratan tes cepat, menuduh bahwa prasyarat kesehatan diberlakukan sebagai pengambilan uang.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...