riau24 Pembangunan Pemukiman di Planet Mars Akan Segera Terlaksana | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pembangunan Pemukiman di Planet Mars Akan Segera Terlaksana

0
Buzz Aldrin, seorang mantan astronot mencetuskan proyek pembangunan pemukiman Mars dengan mendesain sebuah master plan
Berita Riau -  Pembangunan Pemukiman di Planet Mars Akan Segera Terlaksana

Florida, Riau24.com- Desas desus rumor manusia bisa `hijrah` dan hidup di Mars semakin kencang berhembus. Apalagi, baru-baru ini pria kedua yang menjejakkan kakinya di Bulan, Buzz Aldrin, mengungkap bahwa Mars bisa saja menjadi `rumah` masa depan bagi umat manusia.

Pernyataan tersebut tidak main-main. Aldrin, yang saat ini sudah menginjak usia 85 tahun, menargetkan bahwa pada 2039, Mars akan memiliki pemukiman khusus bagi umat manusia. Ia pun tengah merancang master plan pemukiman di planet Merah tersebut.

Seperti yang dilansir TIME, Senin (31/8/2015), Aldrin bekerjasama dengan Florida Institute of Technology untuk mengembangkan master plan itu. Ia sangat optimistis bahwa dalam waktu 25 tahun, master plan yang dikembangkan akan rampung dan bisa diimplementasikan di kehidupan nyata.

Alasan Aldrin memilih 2039 sebagai tahun yang `pas` untuk perampungan master plantersebut adalah karena tahun tersebut juga merupakan peringatan 70 tahun pendaratan Apollo 11-nya di Bulan. Namun, ia mengakui masih bisa mengubah waktu perampunganmaster plan pemukimannya tersebut.

"Bayangkan, bulan-bulan Mars, Phobos, dan Deimos menjadi batu loncatan awal bagi para astronot nanti. Saya sudah tidak sabar membayangkan Mars bisa menjadi tempat tinggal yang cocok bagi umat manusia di masa depan," tuturnya.

Aldrin pun mengutarakan harapannya agar NASA bisa menerima master plan-nya ini. Pada waktu yang bersamaan, Badan Antariksa Amerika Serikat itu juga tengah mengembangkan pesawat ruang angkasa dan sebuah roket untuk mengirim astronot ke Mars pada pertengahan 2030.

Aldrin merupakan astronot yang menyusul Neil Armstrong ke permukaan bulan pada 20 Juli 2969. Di proyek master plan terbarunya ini, ia akan menjadi profesor riset aeronautika dan penasihat fakultas senior.

Saat ini, Aldrin memiliki gelar doktor bidang studi Sains di Massachusetts Institute of Technology. Di dalam proyeknya, dua mantan astronot pun turut bergabung bersama Aldrin. Mereka adalah Winston Scott dan Sam Durrance. 

R24/liputan6/NOE 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru