riau24 Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Diminta Gelar Operasi Pasar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Diminta Gelar Operasi Pasar

0
Sekretaris Komisi B DPRD Riau, Syamsurizal
Berita Riau -  Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Diminta Gelar Operasi Pasar

Pekanbaru-Riau24.com-Gejolak naiknya harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), sudah sering dikeluhkan masyarakat. Hal ini menjadi perhatian slah satu anggota DPRD Riau, Syamsurizal. Ia meminta instansi terkait melakukan operasi pasar.

"Pada prinsipnya kami merasakan apa yang diderita masyarakat tentang naiknya harga Sembako. Tentu ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi menengah kebawah. Maka sudah saatnya harus digelar operasi pasar," sebut Sekretaris Komisi B DPRD Riau ini.

Politisi PAN ini juga menyebutkan, operasi pasar merupakan salah satu cara menstabilkan harga pasar yang dikeluhkan masyarakat. Menurutnya, dengan adanya operasi pasar itu, masyarakat nantinya akan terbantu. Ini tentu menjadi suatu langkah yang tepat dilakukan instansi terkait.

Mantan birokrat inipun menyebut, cara ini adalah untuk mendapatkan harga yang sesuai. "Kita himbaulah pada Disperindag untuk segera melakukan operasi pasar. Masyarakat dapat terbantu nantinya. Makanya pada Disperindag segera menggelar operasi pasar," ujar Syamsurizal.

Terkait gejolak naiknya harga Sembako ini, ungkap Syamsurizal, sudah seharusnya pemerintah tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Apalagi ini mengenai kebutuhan pokok. Jikalau semua barang harganya terus naik, tentu menganggu perekonomianya masyarakat.

Pada kesempatan itu, Syamsurizal juga meminta pemerintah harus membantu masyarakat mendapatkan Sembako yang dibutuhkan dengan harga murah. "Jikalau semua barang itu terus naik harganya tentu masyarakat ekonomi lemah tidak akan mampu lagi memenuhi kebutuhan," katanya.

Meskipun demikian, Syamsurizal menghimbau agar mulai sekarang pemerintah Indonesia tidak lagi bergantung pada produk luar negeri sebagai bahan baku untuk kebutuhan sembako. Seperti halnya beras, kedelai, terigu dan lainnya. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru